Pemdes Blajo Gelar Vaksinasi Moderna, dengan Diikuti 200 Warga

LAMONGAN – Sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Blajo, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan bersama Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Kalitengah, menggelar vaksinasi Moderna secara massal yang berlangsung di aula kantor desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Kamis (19/8/21).

Supriyadi, Kepala Desa Blajo, Mengatakan baru kali ini di Desa Blajo diadakan Vaksin, Alhamdulilah 200 masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Hal tersebut tidak terlepas dari kerja sama dan sosialisasi yang baik dari Perangkat Desa Belajo dan Puskesmas Kalitengah,” ujarnya.

Meskipun tengah menjadi perbincangan tentang efek samping parah pasca vaksin, Lanjut Supriyadi, namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar di Masyarakat. Karena tidak semua orang merasakan efek yang sama, respons tubuh setiap orang usai menerima vaksin berbeda-beda.

“Tidak semua orang merasakan nyeri berlebih usai disuntik vaksin. Bahkan ada juga orang yang tidak merasakan efek samping sama sekali,” ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan sama, dr. M. Mazumi selaku Kepala UPT Puskesmas Kalitengah, mengatakan bahwa upaya untuk menekan penyebaran virus corona terus digalakkan pemerintah. Selain Sinovac dan AstraZeneca, pemerintah juga menggunakan Moderna untuk vaksin Covid-19.

Vaksin Moderna yang sebelumnya digunakan untuk booster tenaga kesehatan, kini mulai didistribusikan ke masyarakat umum.

“Hari ini, Senin  tanggal 30 Agustus 2021, UPT Puskesmas Kalitengah melakukan kegiatan vaksinasi menggunakan vaksin Moderna untuk pertama kali. Berada di Desa Belajo dan Somosari Kecamatan Kalitengah,” tegasnya.

Disisi Lain Riska Dinda Mahasiswi Unisla yang mengikuti Vaksin di Desa Blajo Mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa karena sudah diberi kesempatan untuk mengikuti vaksin di Desa Blajo tadi pagi. (Theris)

Editor : Eko Asrory

error: Content is protected !!