Membanggakan, Siswa SMP Modern Al-Miftah Juara 1 Lomba Pidato

GRESIK – Pelajar SMP Modern Al-Miftah Gresik menorehkan prestasi. Kali ini, salah satu siswanya yakni, Muhammad Farkhan Al-Fahri mendapatkan juara satu lomba pidato Bahasa Jawa tingkat kabupaten.

Ajang yang digelar oleh LP Ma’arif NU Gresik ini dalam rangka memperingati rangkaian HUT RI-76. Lomba diadakan secara virtual serta diikuti sejumlah sekolah di Kota Pudak.

Pengasuh Ponpes Al-Miftah KH Muhammad Zainuri mengatakan, meski pandemi pelajar terus digembleng agar berprestasi. Hal ini penting agar bisa mengembangkan daya kemampuan siswanya.

“Kami terus mengasah kemampuan siswa. SMP Modern Al-Miftah berada dilingkup ponpes kami. Ini prestasi dan kami sangat bersyukur,” katanya, Senin (30/8/2021).

Di SMP Modern Al-Miftah, pria yang akrab disapa Gus Zen ini mengatakan para siswa mendapat pembiasaan dari guru-guru profesional dan ustadz-ustadzah yang sesuai bidangnya.

Bahkan, kata dia para siswa juga ditempa tiga bahasa (Arab, Inggris dan Mandarin) sebagai pembiasaan yang wajib dilakukan di lingkungan pondok pesantren dan sekolah.

“Meski begitu, Bahasa Indonesia dan Jawa. Dengan kemampuan modern, kami tak meningalkan nilai luhur lokal,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini ungkap Gus Zen, prestasi siswanya ini mendapatkan apresiasi langsung dari Bupati Fandi Akhmad Yani yang beraharap ke depan menjadi salah satu sekolah rujukan berbasis pesantren.

Sementara itu, Kepala LP Ma’arif NU Ahmad Jazuli berharap agar SMP Modern Al-Miftah Gresik bisa menjadi salah satu sekolah yang maju dan dapat mencetak generasi unggul. “Semoga menjadi sekolah yang terbaik,” tutupnya. (Azmi)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!