ODGJ Dan Disabilitas DiKecamatan Kedamean (Gresik) Juga Memperoleh Vaksin

ODGJ DiKecamatan Kedamean Di Vaksin

GRESIK,- Tim tenaga kesehatan Puskesmas Kedamean kabupaten Gresik propinsi Jawa timur bergerak mensukseskan program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam melakukan percepatan Vaksinasi kepada masyarakat.

Tak mudah untuk memberi vaksinasi pada ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) itu perlu seni dalam melakukan pendekatan karena gangguan jiwa mereka itu macam-macam.

(27/8)Jum’at kali ini dr.Titik Ernawati, M.HK (kepala puskesmas Kedamean) bersama M.Basori (nakes) dengan didampingi Forkompika Kedamean mendatangi ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) didesa Ngepung untuk dilakukan suntik vaksinasi covid-19.

“Sasaran vaksin kali ini yaitu ODGJ dan Disabilitas, Ada kurang lebih 6 orang didesa Ngepung ini.”Ungkap dr.Titik Ernawati,M.HK saat dikonfirmasi awak media

Masih kata Alumni universitas Hang Tuah pasca S2 tersebut, “ODGJ dan Disabilitas juga memiliki hak yang sama di Indonesia ini artinya dia juga perlu memperoleh vaksin seperti halnya yang lain.”Pungkasnya

Dengan pendekatan yang humanis, dr.Titik Ernawati, M.HK berhasil membujuk rayu kepad ODGJ tersebut untuk dilakukan vaksinasi.

Ini dosis pertama jenis vaksin Synopharm yang kita lakukan, Untuk Agenda selanjutnya nanti itu kita juga sama yaitu jemput bola mendatangi desa lainnya yaitu desa Katimoho dan Turirejo dan seterusnya.”Kata Kepala Puskesmas Kedamean tersebut (*/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!