Diana Ervina Kepala Desa Metatu Terbilang Kepala Desa Millenial Yang Muda Yang Berkarya

Era Milinial : Diana Ervina Gadis Belia Jabat Kepala Desa
GRESIK,-Sekarang Kabupaten Gresik propinsi Jawa timur memiliki Pemimpin atau Bupati Milinial, Dan sekarang giliran giliran Desa Metatu Kecamatan Benjeng Pemimpin atau kadesnya juga millenial artinya masih muda berumur 27 tahun.

Sesuai dari hasil pemilihan pengganti antar waktu (PAW) Kepala Desa Metatu yang di Gelar pada hari Minggu,13 Juni 2021 lalu yang diikuti oleh 3 (tiga) kontestan dan Diana Eviana -lah dinyatakan sebagai kepala desa pengganti antar waktu (PAW) karena memperoleh dukungan suara terbanyak, dan dilantik pada hari Kamis, 26/8/2021 dikantor Pemda kab Gresik.

Berikut biodata Kades terlantik yakni :
Diana Eviana, S.S., M.Med.Kom., Ia merupakan putri pertama dari pasangan H.Nurul dan Nanik Zuliati, yang saat ini menjalani usaha dalam bidang furniture seperti usaha yang sedang ditekuni orang tuanya.

Biografi Pendidikan Diana Eviana :

  • Mi Roudlotul Ulum Desa Metatu Kecamatan Benjeng.
  • SMPN-2 Dungus Cerme
  • MAN-2 Gresik di Metatu Benjeng
  • S1 Universitas Negeri Jember
  • S2 Universitas Air Langga Surabaya

Diana Eviana sekarang merupakan Kepala Desa Metatu yang ke 11 (sebelas) dan merupakan generasi ke 7 (tujuh) dari kepala desa Metatu yang ke 3 yakni Pak Ri’a (Panggilan anak tertua), dengan urutan sebagai berikut :

  1. Ki Ilyas
  2. Ki Yani
  3. Pak Ria,
  4. Romo Setro
  5. Setro Randim
  6. Rahmat H. Sulaiman
  7. H.Mad Dari
  8. H. Agus Salim
  9. Nur Hudi Didin Arianto
  10. Nurul Askin
  11. Dian Eviana

Usai dilantik Bupati Gresik, Sekarang Kepala Desa Metatu Diana Eviana hari ini Jumat 27/8/2021, mulai aktif menjalankan tugasnya berbarengan dengan adanya Vaksin dosis II yang di ikuti 250 Orang, dengan petugas Nakes UPT Puskesmas Metatu.

Kepada media, Kades Metatu Diana menyampaikan rasa syukur karena hari ini sudah bisa memulai untuk bertugas, Ia juga menyampaikan bahwa dirinya akan beradaptasi dengan lingkungan barunya dengan program kerja desa yang sudah ditetapkan.

Ia juga akan berjuang menjaga amanat ini sebaik mungkin dengan mengedepankan etos kerja, agar Metatu kedepan bisa lebih baik dalam segala hal, khususnya pada sisi pelayanan publik sebab pada dasarnya Kepala desa dan perangkat desa adalah pelayan bagi masyarakat yang dipimpinnya, tegasnya, sembari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bersinergi dan saling melengkapi.

Disinggung terkait pelaksanaan penangan Covid 19 dan sejenisnya, Diana menyampaikan harapan agar masyarapat bisa mendapatkan vaksin secara keseluruhan jadi jangan sampai ada yang tidak mendapatkan vaksin, tentunya itu dilakukan sesuai dengan jadwal dan ketersediaan vaksin.

Ia juga berpesan agar masyarakat tetap disiplin aturan termasuk aturan protokoler kesehatan meskipun sudah divaksin, dengan harapan agar tidak ada yang terpapar sehingga Metatu bisa menjadi desa yang maju dan sehat pungkasnya. (*/S)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!