Hadiri Penutupan Kegiatan KKN Di Universitas Gresik, Ini Sejunlah Pesan Wabup Gresik

GRESIK,+Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, hari ini, Rabu (25/08/2021) berkesempatan menutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Gresik dan Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbatas dan hanya dihadiri oleh sejumlah mahasiswa saja, sedangkan mahasiswa yang lain mengikuti penutupan KKN tersebut secara daring.

Dalam sambutannya, Ning Min, sapaan akrab Wakil Bupati Gresik memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat melalui KKN.

Dirinya menyebutkan, bahwa kegiatan KKN yang telah usai dilakukan oleh para mahasiswa tersebut apat memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih dengan lahirnya berbagai inovasi yang sudah diciptakan oleh para mahasiswa.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan apresiasi atas sumbangsih baik berupa inovasi dan juga penerapan berbagai ilmu yang sudah didapat didalam perkuliahan untuk dipraktekkan secara langsung ditengah masyarakat. Sehingga mampu memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat ditempat anak-anak (mahasiswa) mengabdikan diri,” kata Wabup.

Dalam kesempatan itu pula, Ning Min menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik siap berkolaborasi dengan universitas yang ada di Kabupaten Gresik, termasuk dengan Universitas Gresik dalam hal mengembangkan inovasi dan kompetensi.

Dirinya menambahkan, Pemkab Gresik juga akan ikut andil dalam membantu dan menjembatani kerjasama Perguruan Tinggi di Gresik dan Perguruan Tinggi di luar negeri pertukaran mahasiswa. Dengan keterlibatan pemerintah kabupaten Gresik dalam kerjasama tersebut, Ning Min berharap akan ada kemudahan dalam melaksanakan kegiatan pertukaran mahasiswa.

“Kami pemerintah Kabupaten Gresik juga turut serta membantu perguruan tinggi yang ingin melaksanakan pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi luar negeri. Tentu dengan keterlibatan pemerintah ini nantinya dapat memprmudah kerjasama antar perguruan tinggi tersebut,” katanya.

Selain itu, ditahun 2022 mendatang, Pemkab Gresik juga berencana membuka program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Saat ini program tersebut masih dalam tahap pembahasan dan penyusunan.

“Program beasiswa ini rencananya akan kami siapkan ditahun 2022, sementara masih dalam pembahasan lebih lanjut. Kami mohon doanya agar program tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan kami bersama pak bupati,” ujar wabup. (iis / Humas Pemkab Gresik)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!