Pemerintah Desa Kesambi-Pucuk Bagikan BLT-DD Tahap 8 Kepada 100 KPM

LAMONGAN – Pemerintah Desa  (Pemdes) Kesambi, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, salurkan bantuan langsung, yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 8 (delapan) kembali disalurkan secara serentak kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000/KPM, di Balai Desa Kesambi, pada Selasa (29/06/21).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kesambi, Ainun Najib, menjelaskan dan memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap 8, Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. Juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 8, yang disalurkan pada Senin (23/08/21) ini dapat disalurkan dengan lancar.

“Berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ainun Najib, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Pandan Pancur, untuk selalu disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Serta terus mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

“Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib,” tandasnya Kepala Desa Kesambi, Ainun Najib.

Perlu diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, Kepala desa serta seluruh PEMDes, Bhabinsa, BPD, PD, PLD, tokoh masyarakat, dan masyarakat penerima manfaat/BLT-DD. (As)

Editor : Eko Asrory

error: Content is protected !!