Wabup Gresik Aminatun Habibah Bluksukan Salurkan Bantuan Untuk Lansia

GRESIK, -Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih merebak, Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya untuk bisa hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan.

Disela-sela kunjungannya di Kecamatan Driyorejo, Kamis (19/08/2021). Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab dipanggil Bu Min memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat yang kurang beruntung.

Kali ini, Bu Min datang di Desa Kesamben Driyorejo Didampingi oleh Plt Kadinsos Kabupaten Gresik Mukhibatul Husnah, Camat Driyorejo Narto, Koordinator PKH Kabupaten Gresik Lestari Widodo, serta Tim dari Kecamatan Driyorejo. Beliau beserta rombongan menyusuri Gang, Untuk sampai di Kediaman Mbah Jaun yang menderita sakit lumpuh yang tinggal bersama Mbah Amanah yang juga sakit lumpuh dan Gangguan Jiwa.

Sesampainya dilokasi, rumah kediaman Mbah Jaun dan Mbah Amanah tampak ruang tamu yang juga digunakan sebagai ruang tidur.

Mbah Juan yang hanya bisa berbaring tampak kaget mendapati tamu orang nomor dua di Kabupaten Gresik. Bu Min menghampiri Mbah Jaun yang berbaring di tempat tidur dan memberikan bantuan.

“ini Mbah, semoga bisa membantu untuk mencukupi keperluan sehari hari” Ujar Bu Min.
Mbah Jaun terharu dikunjungi Bu Min hari ini. “Alhamdulillah, kulo maturnuwun Bu” Ucap Mbah Jaun terbata bata.

Selain bantuan dari Bu Min, Mbah jaun dan Mbah Amanah juga menerima bantuan berupa bingkisan tambahan dari Tim Kecamatan Driyorejo dan Tim. PKH Driyorejo.

Bingkisan ini diterima oleh cucu Mbah Jaun dan Mbah Amanah yang sehari hari merawat beliau berdua.

“Semoga bermanfaat nggih mbah, saya doakan semoga lekas sembuh dan bantuan ini bisa bermanfaat” tutup Bu Min seraya berpamitan.

Pemberian bantuan kepada Mbah Jaun dan Mbah Amanah ini merupakan salah satu program dari Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

Program bantuan sosial keluarga harapan yang digawangi oleh Dinas Sosial serta Tim PKH ini menyasar kelompok masyarakat lanjut usia (70 th Keatas), dengan tujuan sebagai upaya peningkatan kualitas hidup para Lansia.(hms/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!