Pemdes Pucangro Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua, dengan diikuti 150 Warga

LAMONGAN – Sebagai upaya memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kalitengah, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal yang berlangsung di aula kantor desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Kamis (19/8/21).

Kepala Desa Pucangro, Yuli Kasmawanto, S.Pd., M.Pd., ketika dikonfirmasi awak media ini mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan Dosis yang ke dua.

“Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini diikuti sebanyak 150 warga kita yang divaksin,” ujar Kepala Desa Pucangro saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di aula kantor desa, Rabu (7/7/2021) siang.

Menyikapi adanya instruksi Pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi, Yuli Kasmawanto, S.Pd., M.Pd., mengaku bersyukur adanya instruksi itu, karena dengan dilakukannya percepatan vaksinasi di tingkat desa, tentunya akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunty) di setiap desa.

“Langkah yang dilakukan Pemerintah itu sangat tepat dalam upaya untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Sehingga warga desa Pucangru dan desa lainnya bisa cepat melakukan penanganan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan sama, salah satu warga setempat memberikan tanggapan sangat positif dengan kegiatan ini vaksinasi Covid-19 yang digelar. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya acara vaksin itu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pucangru yang telah memfasilitasi warga untuk bisa vaksin sebagai ikhtiar menjaga tubuh terhadap serangan virus Corona yang masih ada di sekitar kita. Harapannya semoga semua warga dengan kesadaran sendiri bisa melaksanakan vaksin demi menjaga kesehatan kita,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!