LAZISNU Bersama Wabup Gresik Bagikan Bantuan Untuk Para Pekerja Di Sekitar Makam Sunan Giri

GRESIK, -Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, atau yang akrab disapa Ning Min, sore ini Selasa (18/08/2021) membagikan 250 paket bantuan bareng LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama) Gresik.

Bantuan masing-masing berisi 6 kilogram beras, multivitamin dan masker ini dibagikan secara gratis kepada sejumlah tukang ojek, tukang becak dan paguyuban dokar yang biasanya melayani peziarah yang akan berziarah ke makam Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Usai memberikan bantuan, Ning Min menjelaskan bahwa di era pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat, termasuk yang dialami oleh para tukang becak dan ojek disekitar kawasan wisata religi Sunan Giri.

“Biasanya mereka (para tukang ojek dan tukang becak) disekitar wisata Sunan Giri selalu ramai karena banyak peziarah yang menggunakan jasa mereka. Namun saat pandemi ini cenderung sepi dan penghasilan mereka juga pasti menurun,” ujar Wabup Ning Min.

Ning Min menambahkan, meskipun tidak banyak bantuan yang diberikan, namun Ning Min berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.
“Memang bantuan yang kami berikan tidak banyak, namun setidaknya bantuan ini mampu meringankan beban para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Wabup.

Ia berharap, semoga pandemi ini segera berakhir sehingga para pekerja dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Supardi (60) salah seorang tukang becak yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur. Sebab, disaat penghasilannya menurun karena dampak pandemi saat ini, dirinya masih bisa membawa pulang beras untuk dimasak dirumah.

“Alhamdulillah, terima kasih sekali bantuan yang diberikan kepada saya. Ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga saya dirumah,” katanya.

Ia berharap, semoga masa-masa pandemi ini secepatnya berakhir, sehingga ia bersama rekan-rekannya yang lain dapat bekerja dan berpenghasilan seperti sedia kala untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. (Iis/SDM)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!