PT Petro Oxo Nusantara Sumbang Ambulance Dan Alat Kesehatan Ke Pemkab Gresik

GRESIK,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali menerima sejumlah bantuan dari salah satu perusahaan di Gresik, yaitu PT Petro Oxo Nusantara (PON). Bantuan yang diberikan tersebut berupa 4 unit mobil ambulance, 100 kantong jenazah, 3.000 hazmat, 1.000 gown medis, 1.000 aproon medis, 10.000 masker medis, 3.000 masker non medis serta 20.000 sarung tangan latex.

Sejumlah bantuan tersebut diserahterimakan secara langsung oleh Direktur Utama PT Petro Oxo Nusantara, Jaya Martapa kepada Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di area pabrik yang berlokasi di jalan Gubernur Suryo No. 134 Gresik pagi tadi, Jumat (13/08/2021).

Dalam sambutannya, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Petro Oxo Nusantara atas kontribusi yang luar biasa terhadap penanganan pandemic Covid-19 di Kabupaten Gresik. Ia mengatakan, sejumlah bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan di Kabupaten Gresik yang membangun sinergitas bersama dengan pemerintah daerah.

“Kami selaku pemerintah daerah menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Petro Oxo Nusantara yang memberikan kontribusi luar biasa dalam membantu kami (pemerintah Kabupaten Gresik) dalam penanganan pandemic Covid-19 di Kabupaten Gresik. Bantuan yang diberikan ini sudah sangat layak dan sangat memberikan manfaat yang signifikan,” ujar Gus Yani.

Disamping itu, Gus Yani juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten Gresik sejauh ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi semua pihak untuk tetap bersemangat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik.

“Sejauh ini sejumlah bantuan dari perusdahaan-perusahaan di Kabupaten Gresik telah kami terima, ini menjadikan motivasi bagi kita semua untuk memacu semangat dalam melakukan penanganan secara serius dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik. Berbagai upaya terus kami optimalkan agar pandemic ini dapat tertangani dengan serius. Untuk itu, kami memohon kepada semua pihak untuk bisa saling Kerjasama, bergandengan tangan, gotong royong dan membangun sinergitas agar upaya yang kita lakukan mampu membuahkan hasil yang maksimal,” pungkas Gus Yani.

Selanjutnya, bantuan dari PT PON tersebut diserahkan secara simbolis yang ditandai dengan penyerahan kunci mobil ambulance dari Dirut PT PON kepada Bupati Gresik yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh direksi PT PON dan juga jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik. (iis / Hms)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!