Wabup Gresik Serahkan Bantuan Kepada Warga dan Ustadz/Dai Isoman Akibat Covid-19

GRESIK – Untuk mengurangi dampak akibat perpanjangan PPKM Wakil Bupati  Gresik Hj. Aminatun Habibah memberikan bantuan kepada para isoman, warga dan Ustadz/Dai yang terdampak. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh perempuan yang biasa dipanggil Bu Min saat mengunjungi Posko 2 PPKM Darurat di kantor  Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Selasa (27/7/2021).

Didampingi ketua Tim Koordinator Kabupaten  Posko PPKM Zainal Abidin dan Ketua Tim Posko 2 Kedamean Harto, Forkompika, Bu Min menyerahkan Bantuan berupa Paket Sembako, Obat-obatan dan Vitamin.

“Alhamdulillah, hari ini di posko 2 Kedamean, kami telah serahkan bantuan untuk isoman, warga dan Ustadz/Dai terdampak,” terang Bu Min.

Putri dari sepuh Gresik itu juga mengapresiasi kinerja para relawan yang tergabung dalam Posko PPKM Darurat yang terdiri dari gabungan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang ada di Gresik di bawah komando BAZNAS Gresik.

“Atas nama pemerintah, kami sampaikan apresiasi atas perjuangan gigih para relawan,” tegasnya.

Selanjutnya Ketua Tim Kordinator Posko Kabupaten Gresik Zainal Abidin kepada media menyampaikan bahwa posko telah berdiri hampir 12 hari dan telah banyak membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi sedang meningkat.

“Awalnya posko hanya bersifat menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tapi ternyata Gus Bupati minta kita bergerak lebih dari itu,” paparnya.

Menurut pria yang juga komisioner BAZNAS Gresik, saat berkunjung di posko 1 Kebomas, Bu Min berharap bantuan kepada masyarakat juga diberikan kepada para Ustadz/Dai karena menurutnya juga termasuk yang terdampak.

“Akhirnya, saat Beliau berkunjung di posko 2 ini, melalui anggaran BAZNAS, kita wujudkan bantuan berupa uang kepada para ustadz/dai, yang secara simbolis tadi diserahkan Bu Wabup,” terangnya.

Masih menurut Ustadz Zainal, BAZNAS Gresik sebelumnya juga telah menyalurkan uang sebesar Rp. 5 Jt dan 100 paket sembako ke Posko 5 di Sangkapura Bawean.

“Kepada semua masyarakat, ketua DMI Gresik itu berharap doa untuk para relawan agar selalu diberikan kekuatan dan kesehatan lahir dan batin agar bisa mengemban misi sosial ini dan berharap semoga pandemi berakhir,” tandas Ustadz Zainal. (L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!