Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Buka Pendaftaran Seleksi Calon Kepala Sekolah untuk Mengisi Yang kosong

Ket Foto : S Hariyanto (Plt Dinas Pendidikan Greskk)

GRESIK – Untuk mengisi kekosongan Jabatan kepala sekolah SD/SLTP, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik akan mengadakan seleksi calon kepala sekolah UPT SD/SMP negeri tersebut, Dan pendaftaran dimulai pada tanggal 26 s/d 30 Juli 2021.

Kepada media, Plt Kepala Dinas Pendidikan S. Hariyanto, S.Pd., MM menyampaikan bahwa seleksi ini dalam rangka proses penyiapan kepala sekolah UPT SD/SMP Negeri tahun 2021 untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong.

“Seleksi untuk prioritas mengisi kekosongan saja, Dan kita mencari guru-guru yang memilik potensi untuk menjabat kepala sekolah tersebut,“ terangnya Jum’at (23/7/2021).

Pria yang akrab disapa Hariyanto menjelaskan bahwa dari jumlah SD 398 dan SMP 34 se-kabupaten Gresik banyak yang kosong kepala sekolahnya dan dijabat oleh Plt.

“Kalau SD sekitar 94, sedang SMP sekitar 4,” Kata Hariyanto

Untuk melaksanakan seleksi, Hariyanto menerangkan bahwa Dinas Pendidikan telah membentuk panitia seleksi agar pelaksanaan bisa berjalan lancar dan baik.

“Panitia seleksi sedang didraft dan akan kita sampaikan kalau SKnya sudah saya teken,” tambahnya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan sifatnya hanya mengadakan seleksi, sedangkan penempatan kepala sekolah menjadi keputusan bupati.

“Kita hanya menyiapkan calonnya, sedang keputusan penempatan sepenuhnya di tangan Pak Bupati,” pungkasnya penuh optimis. (*/L/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!