Abdullah Munir :”Ada PERDA Baru Nomor 3/2020 Ini Diharapkan PAD Meningkat”

Ket foto : Abdullah Munir (Anggota Dewan Komisi 4 DPRD Gresik)

GRESIK, – Anggota Komisi 4 dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Gresik Abdullah Munir menggelar acara Sosialisasi Perundang-undangan (Sosper) tahap III tahun 2021 bertempat dikediamannya Desa Kedung Rukem Kecamatan Benjeng.(17/7/2021)Sabtu

Sosper tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan aturan yang berlaku, Dengan materi :

  1. Perda Kab. Gresik No. 3 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan dan Restribusi Parkir
  2. Perda Kab. Gresik No. 4 tentang Penyelenggaraan dan Restribusi Pengujian Kendaraan Bermotor.
  3. Perda Kab. Gresik No. 6 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Jaringan Utilitas.
  4. SE Bupati Gresik No. 13 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Gresik

Menurut pria yang akrab dipanggil Munir ini, tujuan dari adanya perda perparkiran ini adalah untuk menertibkan parkir dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Tujuan dari adanya perda parkit adalah untuk menertibkan parkir-parkir dan meningkatkan PAD Kabupaten Gresik,” terangnya.

Menurut pria yang pernah menjadi kepala desa ini, perda ini menjadi penting karena banyaknya parkir liar seiring bertambahnya jumlah kendaraan bermotor.

“Kalau saya lihat banyak parkir-parkir liar yang ada dan parkir-parkir yang tidak terakomodir oleh pemkab, misalnya parkir di pasar Benjeng dan Balongpanggang, maka dengan adanya perda ini semua itu bisa nantinya bisa ditertibkan,” harapnya.

Tujuan utama penertiban dan mengakomodir parkir-parkir liar tersebut tentunya adalah untuk meningkatkan PAD dan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat. (L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!