MPLS Tahun Ajaran Baru 2021/2022 SMP Negeri 5 Gresik Dilakukan Sistem Daring

Ket foto : https//Youtu be//84QgFhXTdhU akun Osis SMPN 5 Gresik

GRESIK,-Menginggat masih kondisi PPKM Darurat, MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP Negeri 5 Gresik mengunakan sistem daring.(12/7/2020)Senin

Dimana awal pembukaan MPLS, pihak sekolah mengshare Vidio YouTube ke WhattApps (WA) masing-masing siswa-siswi tahun ajaran baru 2021/2022. Dan link tersebar yaitu https//Youtu be//84QgFhXTdhU akun Osis SMPN 5 Gresik

Link tersebut berisi sambutan-sambutan antara lain : Rebiyanto (Ketua panitia MPLS),. S.Hariyabto (Plt Dinas pendidikan kabupaten Gresik) dan M.Maftuh (Kepala sekolah SMP Negeri 5 Gresik).

“Diketahui tahun ajaran baru ini, SMP Negeri 5 Gresik menerima siswa sebanyak 220 siswa terdiri dari 163 siswa laki-laki dan 157 siswa perempuan.”Ucap Rebiyanto (cupilkan Vidio YouTube tersebu))

Lebih lanjut, Rubiyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan MPLS di SMP Negeri 5 Gresik tersebut dimulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 Juli 2021.

Pepatah yang dilontarkan dalam sambutan panitia tersebut satu hal yang sangat mengena yaitu tak kenal maka tak sayang oleh karena itu siswa harus mengenal guru-gurunya meskipun dalam kondisi daring.

Setelah itu sambutan S.Hariyanto (Plt Dinas pendidikan kabupaten Gresik)”Keluarga besar diknas kabupaten Gresik mengawali tahun ajaran baru 2021/2022 kali ini, Saya selaku Plt dinas pendidikan kabupaten Gresik mengucapkan selamat memasuki tahun ajaran baru, mari kita mulai dengan harapan baru dengan semangat baru dan mari kita ciotakan pendidikan dikabupaten Gresik lebih maju dan berkembang, dan bermartabat.

Ada 4 point yang sangat penting rupanya disampaikan oleh pelaksana tugas sementara diknas tersebut yaitu antara lain:
1 Situasi pandemi lebih menjaga diri terus menerapkan protkes (protokol kesehatan) dengan ketat dan tetap 5M dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu saya yakin kelurga besar diknas saya yakin bisa terhindar dari covid 19.

2. Pengawas, Kepala sekolah,, penilik, eklompok pengajar,para guru, dan tenaga pendidik harus terus menerapkan profesionalisme mengembangkan kreatifitas serta memacu innovasi-baru sehingga memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

3.Pada orang tua kami berpesan dampingi anak-anak ketika belajar dirumah dengan daring,/Turing dan batasi-batasi aktivitas-aktivitas anak-anak dilura rumah agar anak sesuai dengan yang diinginkan agar terhindar dari pandemi

4.Untuk anak-anakku yang kami cintai seluruh pelajar, kami harap terus belajar dengan semangat, gunakan (ITE) teknologi dengan baik. Dan patuh dan hormat kepada orang tua.

Terakhir, divido tersebut Maftuh sebagai kepala sekolah SMP Negeri 5 intinya terus mendorong, memberikan semangat dan memotivasi siswa-siswi didik baru tahun ajaran 2021/2022 untuk terus belajar.(red)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!