Usai Qutbah Jum’at Cak Qodir DiCurhati Warga Panjunan

Ket/foto : M.Abdul Qodir (baju putih dua dari kanan)

GRESIK,-Usai mengisi acara Qutba Jum’at dimasjid Thoriqul Jannah desa Panjunan (Duduksampeyan), M.Abdul Qodir diampirkan oleh kepala desa Panjunan yang rumahnya persis disebelah kanan masjid tersebut (2/7/2021)Jum’at

Dimana saat dirumah pak kades, ternyata kehadiran M.Abdul Qodir sudah ditunggu-tunggu oleh tokoh masyarakat, Agama maupun pemuda karang taruna serta pendamping desa.

Dalam pembicaraan, meskipun bukan kegiatan reses, M.Abdul Qodir selaku pimpinan DPRD Gresik dicurhati oleh tokoh masyarakat maupun agama atau pemuda dan intinya antara lain :

  • Sering terjadinya gagal panen yang diakibatkan kurangnya ketersediaan Air untuk pertanian.
  • Langka dan mahalnya pupuk saat musim tanam.
  • Rendahnya harga padi saat panen tiba Menanggapi hal tersebut H.Abdul Qodir menyampaikan :
  • Ini problem umum yang akan dikomunikasikan dengan pihak terkait apalagi disekitar sini ada waduk propins kurang lebih 68 Hektar yang perlu dimaximalkan.
  • DPRD Gresik terus mendorong dan suport pemerintah daerah dalam penyediaan pupuk termasuk penyediaan pupuk bersubsidi yang saat ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan petani, dan berharap Kartu Tani bisa menjadi solusi akan kebutuhan pupuk terutama pupuk bersubsidi.
  • Pemerintah daerah sudah melakukan ikhtiar untuk membantu bagaimana harga hasil panen tidak anjlok, salah satunya kerja sama dengan daerah lain agar bisa membeli hasil panen petani Gresik, dan yang sudah terjadi dengan kota Surabaya.

Disamping itu H.Abdul Qodir juga meninjau ke lokasi telaga yang merupakan salah satu potensi desa Panjunan yang bakal dikembangkan selain sebagai sarana penyedia air bersih, juga akan dikembangkan menjadi destinasi wisata air dan kuliner dengan faktor pendukung yang sudah menjadi kajian dan analisa team.

Pada kesempatan tersebut Cak Qodir memberikan pandangan sebagai bentuk saran dan masukan dalam pengembangan potensi yang ada ini diantaranya :

  • Hendaknya dilakukan kajian dalam ketersediaan air kalau memang direncanakan ada wisata air.
  • Melakukan Mapping area dalam menentukan design perencanaan dan lebih penting lagi Mapping target pasar sebagai ujung tombak keberlangsungan ketika bisa direalisasikan.

M.Abdul Qodir yang akrab dipanggil Cak Qodir terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat, Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap taat dalam menerapkan protokoler kesehatan.”Ucapnya

Sementara Kepala Desa Panjunan, Nursilah ditemui menyampaikan terima kasih pada semua yang hadir Khususnya Ketua DPRD Gresik H.Abdul Qodir yang sudah menyempatkan untuk hadir di Desa Panjunan ditengah padatnya agenda beliau, semoga kehadiran beliau bisa menjadi motivasi bagi kita semua dan juga membawa kebaikan pada desa dan Masyarakat Panjunan.harapnya.(*/S)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!