Dukung Penerapan PPKM Darurat, Ketua DPRD Gresik Sampaikan Pesan Penting Pada Masyarakat

Ket/foto : H.M.Abdul Qodir Saat Mengisi Qutbah Jum’at DiMasjid Thoriqul Jannah – Desa Panjunan (Duduksampeyan-Gresik) Jum’at 2/7/2021

GRESIK, – Terkait akan diberlakukannya PPKM Darurat untuk wilayah Jawa-Bali oleh Pemerintah Pusat, Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. M. Abdul Qodir menyatakan dukungannya atas penerapan kebijakan presiden tersebut. “Mewakili segenap anggota DPRD Kabupaten Gresik dengan ini menyatakan dukungan serta siap melaksanakan sebagaimana yang telah diputuskan oleh Bapak Presiden terkait PPKM Darurat,” ujar Pria yang akrab dipanggil Cak Qodir.

Terkait penerapan PPKM Darurat yang akan diberlakukan besok, ketua DPC PKB Gresik tersebut menyampaikan dua pesan penting melalui Khutbah Jum’at di Masjid Thoriqul Jannah Desa Panjunan Kecamatan Duduk Sampeyan, Jum’at (2/7/2021).

“Meyakini bahwa seluruh ujian ini (wabah corona) datangnya dari Allah s.w.t dan yang bersabar atas ujian Allah akan diberikan kebahagiaan,” terang H.M.Abdul Qodir mengawali pesan pertamanya.

Menurutnya, ketika meyakini ujian itu dari Allah maka semuanya pun kelak akan kembali kepada Allah. “Sebagaimana makna innalilahi wainnailaihi rojiun, sesungguhnya semua dari Allah dan akan kembali kepada Allah SWT,” tambahnya.

Disamping pasrah dan meyakini ujian ini dari Allah, maka menurut suami dari Ufiq Zuroidah anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jawa Timur kita harus berupaya dan berikhtiar menjauh akan musibah atau ujian ini.

“Sebagaimana dalam hadits, jagalah dirimu maka Allah akan menjagamu,” Ungkap H.M.Abdul Qodir.

Makna hadits menurutnya tak lain adalah masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sebagai yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Senantiasa memakai masker, senantiasa mencuci tangan, senantiasa menjaga kebersihan itu adalah bagian dari ikhtiar menjaga diri dari ujian ini,” imbuhnya.

Ketua DPRD milenial ini berharap, ujian berupa wabah corona ini segera berakhir.

“Mudah-mudahan ujian ini Allah mengangkat derajat kita, dan ujian ini disegerakan diangkat oleh Allah,” pungkas H.M.Abdul Qodir. (L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!