Pelantikan Kasun Pendem Dan Miru Desa Banyu Urip Berjalan Sesuai Dengan Aturan Yang Berlaku Berjalan Lancar Dan Sukses

Ket/foto : Khoirul Muis Kepala desa Banyu Urip melantik kepala dusun baru

GRESIK, Sesuai aturan mekanisme Peraturan Daerah (PERDA) maupun Peraturan Bupati Gresik (PERBUP), Setelah melakukan beberapa tahun tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Panitia Penjaringan Penyaringan Perangkat Desa pada tanggal 9 Juni 2021 kemarin, Akhirnya pada hari ini Rabu 30 Juni 2021 Kepala desa Banyu Urip Khoirul Muis melantik, membacakan surat keputusan (SK), dan memimpin mengambil
sumpah jabatan untuk perangkat baru (Kepala dusun) serta menyaksikan penandatangan fakta integeritas yang digelar dikantor pemerintahan desa Banyu Urip.

Anang Hari Utomo dilantik menjadi Kepala dusun Pendem Sedangkan Ahmad Sofwan Hadi dilantik kepala desa Miru, Berdasarkan Surat Keputusan kepala desa nomor : 141/12/437.110/02/2021 dan Surat Keputusan kepala desa nomor : 141/13/437.110/02/2021 yang dibacakan oleh Sekretaris desa.

Turut hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut antara lain : Camat Kedamaian beserta jajaran aparaturnya, Kapten Inf. Zainuddin (Danramil 0817/03 Kedamaian), Batuut kedamaian peltu M.N. Wachid beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD , PKK, Keluarga Perangkat terpilih (baru), Tokoh Agama, Tomas, Perangkat desa serta RT/RW.

Dalam sambutan Khoirul Muis menyampaikan “Yang pertama tentu kami ucapkan terima kasih kepada panitia P3D yang sudah bekerja keras melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat baru yang betul-betul Independent dan transparan.’Ucapnya

“Kami ucapkan selamat kepada kedua orang terpilih hari yaitu Kasun Pendem dan Miru, Semoga bisa amanah, bekerja dan mengabdi dengan ikhlas untuk masyarakat.”tambahnya

Lebih lanjut, terakhir Kata Khoirul Muis “Kami berharap kepada kedua Kasun in, Setalah dilantik bisa beradaptasi dengan perangkat yang ada dipemerintahan desa ini, Dan tak segan-segan untuk berkomunikasi apabila ada hal yang perlu dilakukan, Disamping itu juga bisa membantu mewujudkan visi misi program desa yaitu mewujudkan desa mandiri/desa wisata.

Dalam kesempatan yang sama terlontar pada Camat Kedamaian, ” bahwa kami mengucapkan terima kasih kepada P3D yang sudah bekerja dengan baik “.Ucapnya.

Lebih lanjut Camat Aripin berharap “Tolong banyak-banyak koordinasi dengan kepala desa, tugas sebagai Kasun harus paham, tingkah laku harus dijaga karena sebagai panutan diwilayahnya.

Masih Kata Aripin, Melihat kondisi pandemi yang masih ada seperti , kita berharap harus jaga diri dan tingkatkan protokol kesehatan, Dan kami ingatkan kepada seluruh elemen jangan bosan-bosannya menginggatkan .”terangnya (W/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!