Tak Sengaja Ketemu Kepala Desa, Ketua DPRD Gresik DiSambati Infrastruktur Oleh Kades

Ket/foto : M.QodM.Qodir (baju batik)

GRESIK, – Pimpinan DPRD Gresik H. M. Abdul Qodir memang terkenal spontanitasnya. Pria yang akrab dipanggil Cak Qodir itu biasanya tanpa malu-malu langsung berbaur dengan masyarakat ketika berada di suatu tempat.

Sebelumnya, suami dari Ufiq Zuroidah anggota fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jawa Timur menjadi viral karena aksinya membeli kerupuk di pinggir jalan saat sedang menambal ban.

Kali ini kejadian tidak terduga kembali terjadi lagi. Kepala Desa Jono Kecamatan Cerme Asrun kaget karena secara tidak sengaja disapa oleh ketua DPRD Gresik Cak Qodir saat sedang ada acara di rumah Makan dan Caffe Antang Desa Pandu Kecamatan Cerme saat mampir sholat ashar ((24/6/2021).

“Kebetulan saya berada kegiatan disini, saya lihat ada beberapa orang sedang berdiskusi, saya sapa, ternyata ada pak lurah,” ujarnya.

Mumpung ketemu Kades, Cak Qodir langsung meminta masukan terkait pembangunan desa dan prioritas pemulihan ekonomi.

“Pemerintahan Gresik Baru orientasi utama pada penataan Infrastruktur untuk pemulihan ekonomi dan penanganan banjir akibat kali Lamong, monggo bila Pak Lurah ada masukan atau usulan program ? ,” pintanya.

Kepala Desa Jono Asrun merasa kaget dan senang atas pertemuan tidak terduganya dengan ketua DPRD Gresik.

“Tidak menduga dan senang bisa ketemu Pak Ketua Dewan secara tidak sengaja di tempat ini,” ujar Asrun.

Dalam kesempatan itu, Asrun langsung menyampaikan beberapa usulan terkait program prioritas yang urgent di desanya.

“Yang urgent kali ini yaitu pembangunan saluran air (drainase) dan tembok penahan tanah (TPT) ‘ Jelasnya

Mendapat usulan itu, Cak Qodir langsung meminta ajudannya untuk mencatat masukan dari kades dan menjadikan prioritas utama dalam usulan program melalaui DPRD.

“Mas, masukan dari Pak Lurah langsung dicatat dan diprioritaskan untuk usulan dari dewan,” pungkas Cak Qodir sambil berpamitan. (L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!