BLT-DD Tahap 6 Dicairkan, Ini Pesan Kades Made

LAMONGAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Made, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap ke-6, Kamis (42/06/21).

Kepala Desa (Kades) Made Eko Widyanto, menyebutkan bahwa penyaluran BLT DD dikucurkan kepada sebanyak 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Penyaluran BLT DD warga Desa  Made tahap ke-6 ini tidak ada penambahan maupun pengurangan yakni sebanyak 55 KPM,” ujar Eko.

Untuk tahap berikutnya, Eko  berharap, bulan Juli 2021 akan bisa terealisasi. Mudah-mudahan akhir Juli bisa cair.

“Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut dimanfaatkan sesuai yang diharapkan pemerintah. Semoga masyarakat selalu diberikan kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Eko menghimbau kepada warga, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, karena dalam minggu kemarin Desa Made  kegiatan pemasangan Bendera siaga Covid -19 dilaksanakan oleh Satgas Desa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,

Kegiatan ini tindak lanjut dari penerapan PPKM Mikro guna memudahkan masyarakat untuk mengetahui wilayah dengan jumlah kasus Covid-19,di desa Made. Pemerintah Desa menggunakan cara sesuai dengan arahan pemerintah yaitu dengan cara memasang bendera berwarna sebagai tanda.

“Bendera hijau berarti tidak ada satu pun di wilayah RT yang positif Covid-19, Benderah kuning berarti ada 1-5 kasus, orange berarti ada 6-10 kasus dan Merah ada diatas 10 kasus. Salah satu RT di desa Made ada Bendera Kuning,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!