Mendukung Pembinaan Bibit Usia Dini Sepakbola, Karang Taruna dan SDN Plosowahyu Gelar Turnamen Futsal

LAMONGAN – Dalam rangka pembinaan sepakbola di usia dini, Karang Taruna “Taruna Bakti” Desa Plosowahyu bekerjasama dengan SDN Plosowahyu menyelenggarakan turnamen futsal usia SD/MI se Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan, pada Sabtu-Minggu 12 – 13 Juni 2021. Dan acara kegiatan tersebut Didukung penuh oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamongan, turnamen ini dilaksanakan di Lapangan Mini SDN Plosowahyu.

Acara dibuka oleh Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, Gatot Sugiarto. Didampingi Kades Plosowahyu, Agus Susanto, Kepala Sekolah SDN Plosowahyu, Kasi Dispora, Ali Mufid ditandai dengan kick off ke gawang kosong.

Anak-anak Plosowahyu begitu antusias. Sekitar 80 siswa ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam even yang baru pertama kali diadakan di Plosowahyu ini.

“Sebenarnya kita ingin mengadakan turnamen sepakbola karena kita punya potensi SDM, jaringan SSB di tingkat propinsi dan nasional. Tapi karena lapangan besar yang kita punya belum siap, maka sementara kita bikin turnamen futsal dulu. Anggap saja sebagai pemanasan,” jelas Kades Agus dalam sambutannya.

Sementara Kabid Pembudayaan Olahraga, Gatot Sugiarto sangat mengapresiasi even ini. Diharapkan akan muncul bibit-bibit muda dari Plosowahyu untuk Persela

Keseriusan dukungan Dispora ditunjukkan dengan hadirnya pemain Persela Birrul Walidain di hari ke-2 untuk memberikan sambutan semangat sekaligus _coaching clinic_ kepada peserta turnamen. Ditunjuk 8 orang peserta untuk memperagakan passing, dribling, controlling sebagai teknis dasar bermain sepakbola diawasi langsung oleh mas Birul.

“Kegiatan inovasi dari Karang Taruna dan SDN Plosowahyu ini sesuai dengan visi Bupati Lamongan, Yuhronur Effendi yang seminggu lalu (05/06/2021) melaunching berdirinya Persela Football Academy (PFA) yang memiliki afiliasi langsung dengan Tim Liga 1 kebanggaan Lamongan, Persela,” pungkasnya. (Red/*)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!