Ormas MKGR Kab Gresik Sampaikan 5 Point Penting Dalam Pandangan Umum Rapimda

Ket/Foto : Wongso Negoro ketua MKGR kab Gresik

GRESIK, Dalam Rapat pimpinan daerah partai Golkar kabupaten Gresik yang diselenggarakan dihotel ternama pada tanggal 12-13 Juni 2021, Wongso Negoro selaku ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong royong (MKGR) kab Gresik juga ikut menyanpaikan pandangan umum.

5 (lima) point’ penting yang disampaikan oleh MKGR dalam pandangan umum tersebut yang dibacakan oleh Wongso Negoro antara lain :
Pertama, sebagai bangsa yang menjadikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bertanah air, Ormas MKGR terus mendorong kehidupan berbangsa yang didasarkan pada kemajemukan, inklusivitas, kebersamaan, harmoni serta prinsip nilai-nilai kemanusiaan.
Kedua, Ormas MKGR mengapresiasi penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Gresik Tahun 2021 yang dilaksanakan di tengah pandemi dan telah berlangsung dengan baik, sukses, dan demokratis. Kami mengapresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi atas pencapaian Partai Golkar yang mengusung dan memenangkan pasangan H. Ahmad Yani – Hj. Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik.
Ketiga, perlambatan ekonomi akibat wabah COVID-19 telah mengakibatkan peningkatan pengangguran dan angka kemiskinan. Ormas MKGR mendesak pemerintah meningkatkan upaya percepatan pemulihan ekonomi dengan memberdayakan UMKM dan sektor pertanian.
Sektor UMKM mesti ditingkatkan pada akses permodalan dan digitalisasi karena akan berdampak luas terhadap roda perekonomian. Sedangkan pada sektor pertanian yang tumbuh positif selama pandemi perlu didorong dengan program pertanian berkelanjutan dan terintegrasi.
Keempat, Ormas MKGR juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, Ormas MKGR juga mendorong peningkatan kebijakan tracing, test, dan treatment sebagai strategi memerangi COVID-19.
Kelima atau terakhir, Ormas MKGR mendorong seluruh elemen Partai Golkar di Kabupaten Gresik memperkuat soliditas. Dengan kesadaran tersebut, Ormas MKGR yakin Partai Golkar Kabupaten Gresik akan sukses Konsolidasi. Menang Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024.

Kaitan dengan hal tersebut, Ormas MKGR Kabupaten Gresik berupaya semaksimal mungkin mengembangkan sayap organisasi dengan segala potensi yang dimiliki.”papar Wongso Negoro

Lebih lanjut Wongso Negoro menyampaikan, “Kami siap menjadi garda terdepan untuk melaksanakan keputusan strategis Partai Golkar.

Terakhir Wongso Negoro memaparkan, “bahwa MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong royong) berharap segenap keluarga besar Partai Golkar merapatkan barisan dan menyamakan langkah untuk menuju kemenangan Partai Golkar. (red)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!