Permudah Pelayanan Masyarakat, Kejari Lamongan Lounching dan Sosialisasi Aplikasi Pantura

LAMONGAN – Untuk meningkatkan kualitas dan Inovasi pelayanan Masyarakat, Kejaksaan Negeri (kejari) Lamongan Lounching dan Sosialisasi Penyuluhan aplikasi Pantura (Pelayanan Terpadu Masyarakat Lamongan) di Aula Kantor Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Rabu (02/06/21).

Aplikasi Pantura Kejari Lamongan yang sudah tersedia di Play store, merupakan suatu upaya Kejari Lamongan untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan serta mempermudah urusan masyarakat.

Di samping itu, peningkatan kualitas pelayanan terpadu tersebut dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik, dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

Agus Setiadi, SH.,MH., selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, dalam sambutannya mengatakan, aplikasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Kejari Lamongan untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

“Jadi dalam aplikasi Pantura (Pelayanan Terpadu Masyarakat Lamongan) itu, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kejaksaan, cukup install aplikasi Pantura yang sudah tersedia di Play Store, dan disitu sudah ada beberapa item palayanan yang bisa dicapai masyarakat,” ujarnya.

Agus Stiadi menjelaskan, Kejari Lamongan membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat Kabupaten Lamongan untuk kordinasi segala hal, dan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Kami pada Pimpinan untuk bagaimana memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Ayo kita sama-sama membangun Lamongan lebih baik lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agus Stiadi berpesan, kepada seluruh pejabat Kabupaten Lamongan agar tidak merespon apabila ada permintaan oknum tidak bertanggungjawab yang  mengatasnamakan kejaksaan Negeri Lamongan.

“Apabila ada hal-hal yang mengatasnamakan Saya, Kasi Intel maupun Kasi Datun atau anggota Kejari Lamongan, Saya harap tidak dituruti permintaanya. Silahkan koordinasi deng kita,” pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lamongan (Rustamaji Yudica Adi Nugraha, SH) mengatakan bahwa terkait aplikasi Pantura, merupakan program dari Kepala kejaksaan Negeri Lamongan, untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Jadi bagaimana kita caranya untuk mengcover seluruh permasalahan seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Kami berharap, dengan adanya inovasi Aplikasi Pelayanan Terpadu Masyarakat Lamongan (Pantura) ini, dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, baik ditingkat kecamatan maupun ke Desa-desa.

“Dalam aplikasi ini, ada form terkait seluruh pengaduan masyarakat, dan semua bisa tersampaikan semua melalui aplikasi tersebut, nantinya akan masuk ke Intel, selanjutnya akan kami print kita serahkan kepada Pimpinan Bapak Kajari untuk revisi, apapun laporannya/konsultasi akan selalu kita layani semaksimal mungkin,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Kejaksaan. Negeri Lamongan (Agus Setiadi, SH.,MH), dengan didampingi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lamongan (Rustamaji Yudica Adi Nugraha,SH), Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Rio Irnanda, SH), Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Muh. Nizar, SH.,MH) dan Anggota lainya, Camat Paciran (Yuli Wahyuono), serta Kepala Desa se Kecamatan Paciran. (As)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!