Kaji Qodir Ajak Seluruh Ranting PKB Terlibat Dalam Perumusan Pokok Pikiran DPRD

GRESIK, – Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Panceng menggelar agenda Musyawarah Ranting (Musran) di salah satu kedai kopi di kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Selasa (1/06/2021).

Selain pengurus DPAC PKB Panceng, acara juga dihadiri sejumlah ulama selaku dewan syuro PKB dan jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Gresik. Nampak hadir pula anggota DPRD Jawa Timur Hj. Ufiq Zuroida hang juga sekaligus pengurus DPW PKB Jawa Timur.

Ketua DPC PKB Gresik H. Moch. Abdul Qodir, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musyawaran Ranting (Musran) serentak se- Kabupaten Gresik merupakan forum konsolidasi internal di tingkat Desa/kelurahan.

“Melakukan percepatan gerak melalui forum konsolidasi internal, salah satunya terkait dengan pola re-strukturalisasi pengurus ditingkat ranting,” ujar pria yang akrab dipanggil Cak Qodir.

Ketua DPRD Gresik itu juga Mendorong agar ranting-ranting PKB se-Kabupaten Gresik memiliki semangat perjuangan membesarkan PKB. “Saya berharap dan mendorong agar ranting-ranting PKB memiliki semangat dan himmah perjuangan sebagaimana awal mula PKB didirikan, dan pendiriannya secara langsung adalah para ulama NU secara struktural,” harapnya.

Suami dari Ufiq Zuroidah itu juga Mendorong sekaligus mengajak keterlibatan ranting dalam merumuskan pokok pokok pikiran DPRD bersama Fraksi PKB. “Pokok pikiran DPRD yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah melalui fraksi agar manfaat atas kebijakan politik tersebut dapat terkonfirmasi secara baik kepada basis pemilih dan masyarakat secara luas,” tegas Cak Qodir yang merupakan santri dari KH. Aziz Mansyur Pacul Gowang Jombang.

Musyawarah Ranting (Musran) serentak akan digelar di masing-masing DPAC se Kabupaten Gresik mulai tanggal 1 sampai 18 Juni 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. (*/L)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!