Atek Ridwan dan Wongso Negoro Tekankan Komitmen Bupati Gresik Wujudkan Rumah Sakit di Gresik Selatan

GRESIK – Anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Golkar Atek Ridwan kembali menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik di bawah kepemimpinan Fandi Ahmad Yani untuk membangun Rumah Sakit Kelas A di wilayah Gresik Selatan. Hal ini disampaikan pria yang akrab dipanggil Atek saat Sosialisasi Perundang-undangan Tahap II Tahun 2021 DPRD Kabupaten Gresik Minggu (9/5/21) di kediamannya Desa Sumput Kecamatan Driyorejo.

“Karena nanti rumah sakit di Daerah Selatan akan dibangun di Desa Tanjung Kecamatan Kedamean Kelas A,” ujar Atek saat mensosialisasikan Perbup No. 18 Tahun 2020 tentang bahaya penyakit menular.

Sekretaris DPD Golkar Gresik itu menjelaskan bahwa dengan diberlakukannya Perbup tersebut maka pemerintah harus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Konsekwensi berlakunya Perbup maka pemerintah harus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, termasuk pelayan BPJS salah satunya dengan membangun Rumah Sakit di wilayah selatan,” tegas pria yang baru beberapa pekan dilantik menjadi anggota DPRD Gresik.

Senada dengan Atek, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Wongso Negoro yang menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi Perundang-undangan tersebut menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik terkait pembangunan Rumah Sakit di Wilayah Selatan.

“Pembangunan Rumah Sakit Di Wilayah Gresik Selatan menjadi sebuah kebutuhan yang urgent dan harus segera diwujudkan,” tambah pria yang akrab dipanggil Ki Wongso.

Hal ini disebabkan, menurutnya,  karena masyarakat di wilayah selatan kalau berobat ke kota letaknya jauh dan lebih memilih ke kota/kabupaten sebelah.

“Agar tidak terjadi diskriminasi dalam layanan kesehatan, kita akan dorong pemeritah untuk segera mewujudkan pembangunan Rumah Sakit di wilayah selatan,” pungkas Ki Wongso Penuh Semangat. (Luc/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!