Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Pemdes Kediren-Kalitengah Siapkan Ruang Isolasi Mandiri untuk Cegah Penyebaran Covid-19

LAMONGAN – Upaya pencegahan dan persiapan penanganan Covid-19 menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1442 H. Pemerintah Desa Kediren, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan persiapkan ruang isolasi mandiri.

Kepala Desa Kediren, Drs. Suja’i, mengatakan, bahwa ruang isolasi mandiri ini terletak di samping kantor Desa dan juga Poskesdes.

“Tempat ini dipilih selain mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap juga jauh dari pemukiman warga, sehingga diharapkan tidak terjadi kontak langsung antara warga yang melakukan isolasi mandiri dengan warga lain,” ujarnya.

Berbagai upaya sampai saat ini dilakukan oleh Pemerintah Desa agar menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan selalu Cuci tangan. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19  di wilayahnya.

“Terlebih saat ini semakin banyak warga yang akan melakukan mudik dini ke desa Kediren. Untuk itu setiap kedatangan Warga dari luar daerah khususnya wilayah terkonfirmasi penularan Covid-19 akan didata,” ungkap Drs. Suja’i.

Lebih lanjut, Suja’i mengajak seluruh perangkat Desa untuk serius menyiapkan Desa tanggap Covid-19. Penanggulangan pandemi  global ini di desa sangat penting untuk menekan angka penyebaran.

“Jika sekup kecil seperti desa selesai ,maka akumulasi sekup kecil ini akan berdampak pada sekup yang lebih luas baik Kecamatan, Kabupaten dan Nasional,” pungkasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!