Peringati Hari Kartini, Tim penggerak PKK desa Pucangro-Kalitengah Santuni Anak Yatim di Bulan Suci Ramadhan

LAMONGAN – Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah dan memperingati Hari Kartini tahun 2021, Tim Penggerak PKK Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah memberikan santunan kepada anak -anak yatim.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pucangro Khoirotun Ni’mah M.Pd.mengatakandengan kegiatan ini yang bertepatan dengan bulan suci Rahmadhn dan hari kartini kita Tim penggerak PKK dan dasawisma bisa membantu dan meringankan beban anak yatim dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Semogah bisa bermanfaat dan berharap kepada anak-anak yatim untuk tetap semangat menjalani ibadah puasa sampai selesai dan tetap rajin belajar untuk menuntut ilmu sehingga cita-citanya dapat tercapai,” ujarnya.

Masih menurut Khoirotun Ni’mah yang juga Dosen di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan (UNISDA) dari Raden Ajeng Kartini kita belajar bahwa kemerdekaan  kaum perempuan harus di perjuangkan oleh kaum perempuan sendiri.

“Berkat perjuanganya, kini perempuan dapat merasakan terbebas dari keterbelakangan sehingga dapat berekspresi untuk mengemban potensi yang ada di dalam diri,” ucapnya.

Di Bulan Suci Ramadhan 1422 H/2021M yang merupakan tahun kedua, bagi umat muslim menjalani ibadah puasa ditengah pandemi Covid-19, mari kita sykuri masih bisa ketemu bulan Rahmadhn bulan yang penuh segala ampunan ini untuk semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT kita isi dengan Amalan -amlan seperti tadarus.

“Harapannya, tadarus bersama ini tidak hanya dilakukan disini tetapi bisa diteruskan menjadi kebiasaan di rumah bersama keluarganya. Tidak hanya sebatas tadarus bersama saja, namun bisa memaknai dari isi Al Qur’an yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” Khoirotun Ni’mah.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pucangro Zuli Kasmawanto Spd.Mpd mengucapkan Terimakasih kepada Ibu-ibu Tm penggerak PKK bisa berbuat baik di dalam bulan suci Ramadhn ini dengan berbagi Rizki dan memberi santunan kepada Anak-anak yatim.

“Tujuan kita hadir disini adalah untuk semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga paling tidak di bulan suci Ramadhan ini kita bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab kalau kita selalu dekat dengan Allah SWT, Insya Allah segala kegiatan yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Terkait dengan peringatan Hari Kartini 2021, Lanjut, Zuli Kasmawanto Spd.Mpd., kegiatan ini bisa mengingatkan semuanya khususnya kaum perempuan untuk mengenang jasa dan perjuangan RA Kartini.

“Karena jasa beliaulah, para wanita bisa sejajar dengan kaum pria, tentunya dengan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita,” pungkasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!