Rapat Pleno PKK dan DWP Kecamatan Kalitengah dalam Rangka Peringatan Hari Kartini dan Kegiatan Bulan Ramadhan

LAMONGAN – Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah dan memperingati Hari Kartini tahun 2021, Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan kalitengah,Lamongan menggelar  dan menjual produk-produk  Unggulan UMKM desa Masing-masing.

Ibu Camat Kalitengah, Sutriah Sujirman Sholeh mengatakan, bahwa dari sosok Raden Ajeng Kartini kita belajar bahwa kemerdekaan  kaum perempuan harus di perjuangkan oleh kaum perempuan sendiri.

“Berkat perjuanganya, kini perempuan dapat merasakan terbebas dari keterbelakangan sehingga dapat berekspresi untuk mengemban potensi yang ada di dalam diri,” ujarnya.

Kepada ibu-ibu PKK yang hadir, lanjut Sutriah, mari kita menggelorakan semangat perjuangan Kartini melalui pemikiran dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan indonesia, dengan menggembangkan potensi diri melalui pengembangan UMKM yang ada.

“Tidak ada bedanya antara perempuan dan laki-laki, kedudukanya kita setara. Perempuan harus dapat mengembangkan potensi dirinya, menanamkan kepercayaan kepada diri sendiri, dan perempuan harus mempunyai cita-cita serta harus dapat berjuang bersama-sama dengsn kaum pria,” ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Nyai Hj. Isrofiyah mengatakan bahwa Rasululloh SAW bersabda syaru Rahmadhan,Syahru ummati,  Al Qur’an.

“di bulan Suci Ramadhan 1422 H / 2021M yang merupakan tahun kedua, bagi umat muslim menjalani ibadah puasa ditengah pandemi Covid-19, mari kita sykuri masih bisa ketemu bulan Rahmadhn bulan yang penuh segala ampunan,” tuturnya.

Masih menurut Ibu Nyai, Mari kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga paling tidak di bulan suci Ramadhan ini kita bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Sebab kalau kita selalu dekat dengan Allah SWT, Insya Allah segala kegiatan yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!