Mokhamad Yunus (DPRD Gresik) Saat Sosper Ajak Masyarakat Bentengi Keluarga Dari Bahaya Narkoba

Ket/Foto ; M.Yunus ,Mujid Riduan dan Sulis Irbansyah

GRESIK, – Anggota DPRD Gresik dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mokhamad Yunus mengajak masyarakat untuk membentengi keluarganya dari bahaya narkoba. Hal ini disampaikan pria yang akrab dipanggil Yunus dalam acara sosialisasi perundang-undangan (Sosper) tahap II Tahun 2021 DPRD Kabupaten Gresik pada Minggu (25/4/2021) di kediamannya Desa/Kecamatan Kedamean.

M.Yunus tidak sendiri Sampaikan materi peraturan daerah melainkan dia juga didampingi Wakil pimpinan DPRD yakni Mujid Riduan, SH dan Sulis Irbansyah, SH (Anggota dewan) bagian BAPEMPERDA.

“Tolong, mari kita bentengi keluarga kita, jangan sampai terkena narkoba,” ajaknya.

Lalu Yunus mencontohkan salah satu korban Narkoba dari keluarga yang dikenalnya.

“Beberapa bulan yang lalu, ada keluarga yang saya kenal, yang anaknya terlibat narkoba, bahkan menjadi bandar, padahal dari gerak-geriknya tidak tampak sama sekali,” kisah Yunus.

Hal tersebut adalah bukti nyata bahwa narkoba telah mengancam keluarga. “Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi”, seru Yunus penuh semangat mengajak memerangi narkoba.

Selain Yunus, Sosper kali ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Fraksi PDIP Sulis Irbansyah dan Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan sebagai pemateri.

Materi Peraturan Bupati (Perbup) yang disosialisasikan adalah :

  1. Perda No. 18 tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular.
  2. Perda No. 11 Tahun 2020 tentang Fasilitas Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika dan Prekursor Narkotika.
  3. Perda No. 10 tahun 2020 tentang Penanggulangan Human immunodeficiency virus dan acquired immuno deficiency syndrome. (L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!