Blusukan Dari Desa Ke Desa, Wongso Negoro Santuni Janda, Anak Yatim dan Dhuafa

GRESIK, – Momen Ramadhan tahun ini benar-benar dimanfaatkan oleh ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gresik Wongso Negoro untuk berbagi. Setelah sebelum puasa melakukan aksi sosial bedah rumah dan Jum’at (23/4/2021) pembagian takjil dan nasi kotak, Sabtu (24/4/2021) pria yang akrab dipanggil Ki Wongso itu kembali aksi sosial lagi dengan blusukan dari desa ke desa menyantuni janda, anak yatim/piatu dan dhuafa.

“Sesuai dengan data yang masuk dari Pimpinan Desa (PD) Golkar se-kecamatan menganti, hari ini saya dan relawan langsung turun memberikan santunan kepada yang berhak di desa-desa,” ucapnya.

Ada tiga kriteria yang menjadi sasaran Ki Wongso dalam santunan berupa paket sembako dan uang tunai, yaitu : 1. Janda tua kurang mampu, 2. Anak Yatim/Piatu, dan 3. Dhuafa.

“Paket santunan kita berikan secara sambil memastikan bahwa yang bersangkutan memang benar-benar layak menerima bantuan,” jelas Ki Wongso terkait alasan blusukan dari desa ke desa.

Lantas dirinya mencontohkan saat memberikan santunan kepada keluarga Pak Sunari (63) dan Ibu Mujiati (61) di dusun Banyuurip Desa Gempol Kurung Menganti.

“dengan turun langsung, akhirnya kita bisa mengetahui bahwa keluarga Pak Sunari dan Ibu Mujiati menempati rumah yang kurang layak, jadi setelah hari raya kita rencanakan akan membedah rumahnya agar menjadi rumah layak huni,” tambahnya.

Beda lagi dengan temuan di desa Randu Padangan dan Desa Menganti. Ki Wongso menemukan Janda tua yang sakit-sakitan Mukaromah (65) dan wanita cacat Suherna (46).

“Para janda tua yang sudah tidak bisa beraktivitas lagi karena sakit-sakitan dan cacat kita akan carikan bantuan dari program pemerintah,” tegasnya.

Ki Wongso menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim relawan yang dengan penuh semangat membantunya dalam santunan ini.

“Meski di bulan Ramadan, tim relawan tetap semangat mengikuti saya blusukan, terima kasih, semoga dibalas oleh Tuhan YME,” pungkasnya.(L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!