Atiek Sampaikan Sosialisasi PERDA Perdana Didampingi Pimpinan Dan Wakil DPRD Gresik

Ket/Foto : Mujid Riduan (Kiri), Atiek (tengah) dan M.Abdul Qodir (kanan)

GRESIK, – Atiek (Anggota dewan Komisi 4 sekaligus wakil ketua BAPEMPERDA) sampaikan sosialisasi peraturan perundang-undangan (Sosper) perdana (pertama) setelah dilantik menjadi anggota dewan hari Kamis 23 April 2021 kemarin (PAW).

Sosper tersebut diselenggarakan didesa Sumput dengan dihadiri langsung M.Abdul Qodir (Pimpinan DPRD Gresik) dan mengundang stekolder

Mengawali pemaparan Sosper, Atiek yang menyampaikan Perda nomor : 18 tahun 2020 terlebih dahulu memaparkan tugas dan fungsi DPRD.

“DPRD memiliki tugas dan fungsi antara lain : Pengawasan, Anggaran dan legislasi (pembuat perda) dan ini merupakan hasil kinerja dewan yang kita sampaikan.”Ucap Atiek

Sementara Mujid Riduan menyampaikan Alasan kenapa PERDA ini kami buat, karena kami sebagai legislatif yang memiliki tugas dan fungsi salah satunya yaitu pembuat peraturan daerah, “Karena setiap tahun data yang masuk itu meningkat terkait penyebaran Narkoba oleh itu kami sangat prihatin dan kami berharap bisa mengurangi penyebaran Narkoba.”Pungkas Mujid Riduan (Wakil pimpinan)

Lebih lanjut, Kami sampaikan kepada orang tua yang memiliki peran serta, Kami sarankan orang tua untuk senantiasa pro aktif untuk melakukan pencegahan dan pendekatan.

Selanjutnya, M.Abdul Qodir menyampaikan orientasi pemaparan sosper yaitu ” hari ini kami banyak melakukan kebijakan dengan sistem ButtemUp (bagaimana mengupayakan kebijakan pemerintah yang diinginkan oleh masyarakatnya) seperti halnya Banjir di wilayah Sumput dan ini harus diupayakan untuk mengatasinya.

Terakhir yang kami pastikan Masih menurut M.Abdul Qodir, “Bahwa Kegiatan ini kita harus mendengarkan masukan dari masyarakat. (Iw)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!