Pemdes Pucangtelu-Lamongan Salurkan BLT-DD Kepada 30 KPM

LAMONGAN – Pemerintah Desa Pucangtelu, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) pada Rabu (21/04/21) siang.

Kepala Desa Pucangtelu (Kaseran) mengatakan bahwa di Desa Pucangtelu terdapat sebanyak 30 warga yang menerima BLT melalui dana desa karena terdampak Covid-19. Dan penyalurannya tidak mengalami kendala.

“Warga yang menerima BLT-DD sebelumnya didata sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah, dengan beberapa kriteria yakni warga kehilangan mata pencaharian, warga yang tidak terdata di basic data terpadu dan warga yang mengalami penyakit kronis atau menahun,” ujar Kaseran.

Tak hanya itu, sambung Kaseran, kriterianya juga warga yang belum pernah tercover program dari pemerintah pusat yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kami harap warga yang menerima BLT dana desa tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik dan digunakan untuk kebutuhan yang benar-benar penting di dalam bulan Suci Rahmadhan,” pintanya.

Sementara itu, Marifatus Sholikah  salah satu warga, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pucangtelu, dan juga pemerintah pusat atas adanya bantuan langsung tunai (BLT) melalui dana desa.

Dalam kesempatan sama, Kasi PPM Hari Nurohman yang mewakili Camat Kalitengah, menyampaikan, dari 20 Desa se-Kecamatan Kalitengah hanya 10 Desa yang sudah siap mencairkan BLT melalui dana desa dan untuk desa lainya besok

“Semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang terdampak COVID-19 di bulan suci Rhomadhan ini untuk keperluan sehari-hari,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!