Ketua Komisi III DPRD Gresik Apresiasi Pesatnya Pembangunan Wisata Setigi

GRESIK, – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gresik, H. Asro’in Widyana, S.Sos, M.HP, benar-benar dibuat takjub dengan suasana wisata alam Setigi di malam hari, terlebih di bulan Ramadan nan suci ini.

Cak Asro’in–sapaan akrabnya– wakil rakyat yang membidangi pembangunan ini benar-benar salut dengan pesatnya pembangunan di Desa Sekapuk Ujungpangkah, terlebih di area wisata Setigi (Selo-Tirto-Giri), Minggu (18/4/2021).

“Setahun lalu, waktu saya ke sini (Setigi, Red) belum seperti ini. Selama ini, saya mengikuti perkembangan Setigi lewat status Facebooknya (FB) Kades Sekapuk Abdul Halim dan status FB wartawan senior Gresik Didik Hendri Telisik Hati. Dan ternyata benar. Setigi yang dulu hanyalah bekas tempah pembuangan sampah, kini menjelma menjadi tempat wisata yang indah mempesona,” ungkap Cak Asro’in sembari mengatakan rugi bagi mereka yang belum pernah ke Setigi.

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim kepada Wakil Rakyat Dapil 7 ini (Dukun, Ujungpangkah, Panceng) menyampaikan, guna memulihkan ekonomi akibat pandemi, di bulan Ramadan ini, Setigi buka mulai jam 9 pagi sampai 9 malam.

“Masyarakat bisa ngabuburit bahkan bukber (buka bersama) di Setigi. Setelah berjalan-jalan menikmati keindahan Setigi anugerah Ilahi Robbi, pengunjung bisa lanjut bukber di Setigi, karena mulai pukul 15.00 WIB (jam 3 sore), puluhan stand UKM warga Sekapuk dan Ibu-ibu PKK telah menyediakan berbagai menu buka puasa. Sungguh sensasi yang luar biasa bisa berbuka puasa bersama keluarga tercinta, sahabat, dan handai tolan sambil menikmati indahnya Setigi di malam hari,” terang Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini. (H/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!