Operasi Keselamatan, Polres Blora Bagikan Masker Gratis Dan Pamflet Keselamatan Lalu Lintas

Ket/Foto: Akp Edi Sukamto, S.H, M.H Saat melakukan giat bersama personel jajarannya

BLORA, -Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Tugas Operasi Keselamatan Candi 2021 giat pembagian masker gratis dan pembagian pamflet keselamatan lalu lintas kepada warga yang melintas disimpang empat Biandono Blora, Selasa, (13/04/2021).

Kegiatan diawali dengan apel personil gabungan fungsi di halaman depan kantor Satlantas Polres Blora Jalan Pemuda yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH. Selanjutnya setelah apel dilakukan kegiatan di simpang empat Biandono Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH selaku Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan Candi mengungkapkan bahwa kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2021 ini difokuskan pada kegiatan bakti sosial pembagian masker serta edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19 serta edukasi tentang larangan mudik tahun 2021.

“Tujuan utama kita adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” beber Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.

Adapun masker yang dibagikan kepada warga yang melintas hari ini sebanyak 200 masker serta 100 pamflet keselamatan lalu lintas.

Anggota Satgas Operasi Keselamatan Candi Polres Blora menyasar masyarakat yang melintas dikawasan simpang empat biandono. Dalam kegiatan yang dilakukan hari ini tidak ada penindakan terhadap pelanggaran, namun hanya bersifat sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

Sementara Hardini, salah satu warga kelurahan Kauman Blora yang melintas di simpang empat biandono mengaku senang mendapat masker gratis ia mengatakan imbauan protokol kesehatan memang penting, karena masyarakat sudah bosan kepada corona sehingga ada beberapa yang mulai abai terhadap protokol kesehatan.

“Terima kasih masker gratisnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, harapannya imbauan seperti ini rutin dilakukan bukan hanya saat ada operasi saja,” ucap pensiunan PNS ini.(*/B)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!