Spemdalas Sabet Prestasi Olimpiade Online Star Gemilang

Gresik – Sebanyak lima siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik atau Spemdalas berhasil mendapat 5 prestasi dalam event Olimpiade Online Star Gemilang yang diselenggarakan oleh EO Star Gemilang.

Kelima siswa tersebut yakni 1. Rasya Ishak Mahendi kelas IX F-Juara harapan 2 bidang sains, 2. Rasya Ishak Mahendi kelas IX F-Juara harapan 3 bidang matematika, 3. Maia Fiona Zhafirah kelas VII A-Juara 3 bidang matematika 4. muhammad Ulil A kelas VIII F-Juara harapan 2 bidang matematika dan 5. keysa Erlinda D O Kelas VII ICP 1-Juara harapan 3 bidang sains.

Salah satunya adalah Rasya Ishak Mahendi kelas IX F mendapat Juara harapan 2 dalam bidang Sains dan harapan 3 dalam bidang Matematika.

“Saya banyak berlatih soal-soal dari google, bimbingan bina prestasi dengan ustadz Robi dan juga belajar dengan guru les,” ujar Rasya, Senin (12/4/2021).

Dia menjelaskan, Olimpiade kali ini diselenggarakan secara online pada hari Minggu 14 Maret 2021 dengan jumlah soal 25.

“Dalam mengerjakan soal harus teliti dan tepat waktu, karena peringkat juara berdasarkan nilai tertinggi dan waktu tercepat, jadi ketepatan dan kecepatanlah kunci menjadi juara,” ungkapnya.

Kegembiraan juga dirasakan Maia Fiona Zhafirah kelas VII A yang mendapat juara 3 dalam bidang matematika.

“Saya sering mengikuti olimpiade, dan Alhamdulillah sudah mendapat 10 prestasi. Alhamdulillah ustad ustadzah mendukung dengan memberikan pembinaan secara online, orang tua saya juga sangat support dalam pencapaian prestasi saya,” akunya.

Sementara, Jamilah, Wakil kepala Pengembangan Pendidikan menyampaikan rasa bangganya pada siswa Spemdalas yang berhasil meraih prestasi.

“Alhamdulillah Spemdalas mendapat 5 juara. Selamat pada para juara. Semoga makin banyak siswa yang berpartisipasi dan meraih prestasi pada event-event selanjutnya,” harapnya..(Azm)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!