Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) Akan Gelar Aksi Sosial di Bulan Suci Ramadhan 1442 H

LAMONGAN –  Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) menggelar kopi darat (Kopdar) guna membahas rencana kegiatan sosial selama bulan Suci Ramadhan 1442 H, senin (12/4/21).

Perlu diketahui, komunitas jurnalis Lamongan (KJL) ini dibentuk selain untuk mempererat tali silahturahmi juga bertujuan menyatukan visi misi seluruh awak media Online dan cetak yang ada di Kabupaten Lamongan.

Achmad Bisri Pendiri sekaligus deklarator KJL, mengatakan, bahwa komunitas ini masih terbilang wadah baru, tujuannya adalah bisa menjadi wadah untuk saling belajar dan berbagi pengalaman bersama.

“Kita berupaya untuk berkembang lebih baik, beberapa dari anggota komunitas ini juga ada yang tergolong jurnalis senior. Mereka berkenan untuk gabung guna tukar pikiran dan pengalamannya dibidang jurnalistik,” ujar wartawan Jatimpos.co Achmad Bisri.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah melakukan komunikasi berupa kajian dan pendekatan ke berbagai kalangan. Terutama para wartawan senior di Jawa Timur dan Jakarta Pusat.

Kopi darat komunitas jurnalis Lamongan di Cafe Alamanda ialah untuk membahas kegiatan sosial selama bulan Ramadhan 1442 H yang akan ditetapkan mulai besok.

“Selain kita berpuasa, kita juga akan melakukan kegiatan sosial bagi-bagi takjil di sejumlah lokasi perempatan trafic light yang ada di Lamongan jelang buka puasa,” tuturnya.

Menurutnya, ke depan akan terus berkomunikasi dengan semua elemen wartawan, terutama yang ada di perbatasan Lamongan, yang mana selama ini belum tersentuh serta tergabung dalam organisasi wartawan.

“Mohon doanya, semoga kegiatan bagi-bagi takzil untuk pengguna jalan yang sedang berpuasa dan kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim dalam rangkaian bulan ramadhan 1442 H di tahun ini dapat berjalan lancar sesuai rencana,” tegas Bisri.

Dia juga berharap dukungan dan partisipasi dari pemerintah daerah Lamongan atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan juga sponsor serta stakeholder yang ada di Lamongan. (**)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!