Kodim 0817/Gresik Peduli Gelar Kepada Purnawirawan Dan Warakawuri TNI-AD

GRESIK:,-Kepedulian terhadap PurnawirawanTNI AD dan Warakawuri terhadap penyebaran virus covid-19. Hal ini merupakan upaya Kodim 0817/Gresik merealisasikan surat edaran KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. yang telah diberikan kepada seluruh pengurus PPAD untuk memanfaatkan fasilitas vaksinasi oleh seluruh Purnawirawan, Warakawuri TNI AD yang berdomisili di wilayah territorial Kodim 0817/Gresik.

Kegiatan vaksinasi digelar pada hari pertama yaitu pada hari Senin tanggal 12 April 2021 bertempat di Aula Makodim. Vaksin yang diberikan berupa Vaksin Astrazeneca, yang diikuti oleh 152 Orang dengan mekanisme pelaksanaanya, semua peserta harus melewati tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator apabila sudah memenuhi syarat maka dapat dinyatakan layak diberikan vaksin covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh khususnya bagi para lansia, karena dalam usia lansia diatas 59 tahun sangat rentan dengan berbagai macam penyakit termasuk covid-19.

Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) menyampaikan bahwa “Program vaksinasi pada hari ini memang diprioritaskan untuk Purnawirawan dan Warakawuri TNI AD. Karena walau bagaimanapun beliau-beliau ini pernah sangat berjasa dalam mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara jadi kita tidak akan melupakan jasa-jasa beliau semua.”tuturnya.

“Dan hal ini merupakan upaya Kodim 0817/Gresik dalam membantu Pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, terlebih kepada masyarakat yang usianya sudah lanjut karena dalam usia tersebut sangat rentan sekali terkena penyakit dan imunitas tubuhnya sudah mulai menurun, sehingga dengan diberikan vaksin ini semoga bisa memproteksi diri dari penyakit dan virus covid-19. Saya menghimbau tetap patuhi protokol kesehatan serta Mari kita sukseskan vaksinasi menuju Indonesia Sehat.”lanjut Dandim. (*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!