Camat Kalitengah hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretaris Desa Gambuhan

LAMONGAN – Kepala Desa Gambuhan, Kecamatan kalitengah, Kabupaten Lamongan melantik dan mengambil sumpah 1 (satu) perangkat desa diantaranya Sekretaris Desa (Sekdes) di Balai Desa, Jum’at (09/04/21).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dihadiri Camat, Danramil dan Kapolsek Kalitengah dan Tokoh Masyarakat tersebut dilaksanakan selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat, juga untuk memenuhi kekosongan jabatan Sekdes karena pejabat sebelumnya PNS jadi di tarik ke kecamatan.

“Kami ucapkan selamat kepada Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru saja dilantik dan diambil sumpah. Semoga bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat desa,” ujar Kepala Desa Gambuhan Mohamad Yasin Fuad.

Yasin  menyampaikan, bahwa Sekdes dilantik dan diambil sumpah, setelah adanya mutasi dalam jabatan Perangkat Desa Gambuhan  atas dasar Perbup No.29 tahun 2019 dan Surat Edaran No. 141/78/413.108/2020 tentang Petunjuk Teknik Mutasi Jabatan Perangkat Desa. 

“Sekdes terlantik Abdul hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasun Gambuhan kidul, kini jabatannya tersebut kosong,” ungkapnya.

Sementara, Camat Kalitngah Sujirman Sholeh  juga menyampaikan ucapan selamat kepada  perangkat desa ( Sekdes ) yang telah dilantik dan diambil sumpah.

“Kita berharap dengan adanya Sekdes  bisa secepatnya menyesuaikan dan menjalankan tugas,” ucapnya.

Lebih lanjut Camat Sujirman menjelaskan, bahwa mutasi Perangkat Desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang dilakukan oleh kepala desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas perangkat desa

“Mutasi perangkat desa juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur baru organisasi pemerintahan desa yang diatur oleh pemerintah. Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!