Babinkamtipmas dan Babinsa Kawal Pembagian BLT-DD Made Tahap 2

LAMONGAN – Untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) tahap ke-2 diwilayah Kecamatan Lamongan, Lamongan, Kamis (08/04/21).

Agar warga penerima BLT-DD tahap ke-2 tersebut tertib dan sesuai dengan SOP petunjuk gugus tugas Covid-19, Babinkamtipmas Aipda Ariyono dan Pelda Joko Widodo  Babinsa Desa Made mengarahkan mereka untuk antri dan bergiliran.

“Mereka kami arahkan antri dengan menjaga jarak duduknya dan tidak bergerombol,” ujar Ariyono.

Pembagian BLT-DD tahap 2 pasti tepat sasaran karena yang datang mengambil bantuan harus membawa KTP serta KK jadi data tersebut tidak bisa disangsikan lagi.

“Saya berharap pada masyarakat selalu  mematuhi protokol kesehatan yang paling utama wajib pakai masker jika keluar rumah,” tegasnya.

Sementara, Pelda Joko Widodo menuturkan, bahwa program BLT dan sembako ini merupakan salah satu cara pemerintah daerah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19.

“Jadi meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena banyaknya warga yang antre dalam penerimaan bantuan, namun itu semua tak menyurutkan niat kami dari TNI dan Polri untuk membantu warga disini”, ungkap Babinsa Pelda Joko Widodo.

Disisi Lain, Kepala Desa (Kades)Made Eko Wdyanto menyebutkan, penyaluran BLT-DD dikucurkan kepada sebanyak 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Penyaluran BLT DD warga Desa Cluring tahap ke-2 ini tidak ada penambahan maupun pengurangan yaitu 55,” ujar Eko.

Untuk tahap berikutnya, Eko berharap, bulan depan 2021 akan bisa terealisasi.

“Mudah-mudahan bisa cair semua,” pungkasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!