Aksi Sosial DPD Partai Golkar Gresik Jelang Ramadhan, Mulai Dari Bagi Sembako Sampai Bedah Rumah

Foto/Ket : Ketua DPD Golkar kab Gresik bagikan sembako

GRESIK, – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gresik mengadakan aksi sosial berupa pembagian paket sembako dan bedah rumah.

Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, sekaligus sebagai sarana membangun empaty kepada sesama jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim menyampaikan pentingnya mempersiapkan diri secara lahir dan batin jelang bulan puasa.

“Dengan aksi sosial ini diharapkan jiwa bisa disucikan sebelum memasuki bulan pernah berkah bulan ramadhan,” terang pria yang akrab dipanggil Anha.

Aksi sosial DPD Golkar Gresik hari Kamis (3/4)2021) yang pertama adalah Bantuan Penanganan covid-19 PT. PLN Persero Bersama Komisi VII DPR-RI Dyah Roro Esti,B.A, PG.DIP.,M.SC. anggota komisi VII DPR-RI Fraksi Golkar.

Perempuan cantik yang biasa dipanggil Roro itu bersama dengan membagikan 200 paket sembako ke beberapa lokasi yaitu di desa Gending Kebomas, Balai Nelayan Sidorukun Kebomas dan Desa Pelem Watu Menganti.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda,” ujar Roro penuh harap.

Aksi sosial yang kedua adalah bedah rumah di Dusun Glundung Desa Pranti Kecamatan Menganti Milik Keluarga Satem (65)th yang bekerja sebagai juru bersih makam, Aksi sosial ini dikomandani oleh ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik Wongso Negoro.
Setelah kemarin melakukan survey, hari ini kegiatan bongkar langsung dimulai.

Tampak pria yang akrab disapa Ki Wongso langsung memantau dan mengarahkan pembangunan rumah mulai pagi sampai sore.

“Target kita hari ini adalah menata atap yang bocor dan mengganti dinding kayu ke dinding beton,” jelas Ki Wongso.(3/4/2021)Sabtu

Dengan dibantu para kadernya, diharapkan kegiatan bedah rumah bisa rampung dalam beberapa hari ke depan.

“Mudah-mudahan bisa selesai dalam beberapa hari kedepan dan rumah menjadi layak dihuni,” harap Ki Wongso.

Menurut Anha Partai Golkar berkomitmen memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Itu dibuktikan dengan rangkaian aksi sosial hari ini guna membantu masyarakat yang terkena imbas pandemi Covid-19.

“Hari ini kita buktikan, bahwa Partai Golkar akan selalu hadir demi kepentingan masyarakat sesuai karena Golkar Indonesia, Indonesia Golkar,” pungkas Anha dengan bangga. (L/”/Iw)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!