Wujudkan Rasa Nyaman Pemain Bola, Pemdes Kuluran-Kalitengah Lakukan Pemasangan Lampu Penerangan

LAMONGAN – Melalui Dana Desa (DD) Tahun 2021, Pemerintah Desa Kuluran, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan Lakukan pemasangan Lampu Penerangan Lapangan Sepak Bola untuk memberikan rasa nyaman bagi pemain bola saat bermain dan penonton yang menyaksikan pertandingan.

Kepala Desa Kuluran (Acmad Safik) mengatakan, bahwa penerangan lampu lapangan olah raga Sepak Bola merupakan hal yang harus dilakukan demi terwujudnya rasa nyaman bagi pemain sepak bola dan penonton.

“Diantaranya jangan sampai pemain menimbulkan bayangan dan penonton memicingkan mata atau menimbulkan penglihatan yang tidak nyaman,” ujarnya.

Pembuatan lampu Penerangan untuk lapangan sepak bola bukan hanya untuk pemain saja, tetapi agar penonton mampu melihat ke seluruh bagian lapangan sekaligus pergerakan bola.

“Pengerjaan Lampu penerangan selain melibatkan tenaga kerja ahli (red_tukang) juga menggunakan tenaga kerja masyarakat setempat,” ucap Syafik yang juga pengusaha ikan,

Lebih lanjut Syafik menjelaskan, bahwa pengerjaan lampu tersebut meski melibatkan elemen masyarakat dan tenaga ahli, namun protokol kesehatan tetap dijalankan.

“Ya, pembangunan infrastruktur tetap kita jalankan sesuai hasil musyawarah. Tapi protokol kesehatan yang menjadi himbauan pemerintah juga tetap kita jalankan. Diantaranya masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Lampu penerangan tersebut harus memakai masker,” jelasnya.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 masih ada, upaya Pemerintah Desa Kuluran untuk memutus mata rantai virus yang sudah mewabah ratusan negara di dunia tersebut akan tetap terus dijalankan. 

“Kami berharap dengan di bangunnya lampu penerangan ini sepak bola bisa maksimal,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!