Ketua Fraksi Golkar Kawal Langsung Surat PAW Golkar Dari DPRD Ke Ibu Gubernur Melalui Bupati Gresik

Foto/Ket : Wongso Negoro Ketua Fraksi Golkar DPRD kab. Gresik

GRESIK, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik Bergerak Cepat memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota fraksi Golkar DPRD Gresik.

Setelah kemarin KPUD Gresik memanggil Atek untuk klarifikasi terkait PAW anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik, Hari ini Kamis (1/4/2021) KPUD Gresik berkirim surat balasan ke DPRD terkait PAW anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Partai Golkar atas nama Sugiyo, SH. M.Si.

Dalam surat bernomor : 102/PY.03.1.SD/3525/KPU-Kab/IV/2021 dinyatakan bahwa Atek memenuhi syarat sebagai pengganti dari Sugiyo anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Ketua DPRD Gresik Much. Abdul Qodir kepada Awak media menyatakan bahwa proses di internal DPRD sudah selesai tinggal menunggu proses selanjutnya di Bupati dan Gubernur.

“KPU telah berkirim surat hari ini perihal PAW yang memenuhi syarat dari Partai Golkar, hari ini juga saya kirim surat ke Bu Gubernur melalui Gus Bupati agar bisa cepat prosesnya,” terang pria yang akrab dipanggil Kaji Qodir.

Surat bernomor : 170/410/437.40/2021 perihal usulan PAW anggota DPRD Kabupaten Gresik dari fraksi Golkar diteken langsung oleh Ketua DPRD Gresik menyatakan bahwa sdr. Sugiyo, SH, MSi digantikan oleh sdr. Atek.

Surat tersebut selanjutnya dikirim ke Bu Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Gresik.

“Insya Allah prosesnya cepat, mudah-mudah satu minggu sudah bisa selesai,” harap Kaji Qodir Optimis.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik Wongso Negoro langsung mengawal surat dari DPRD Ke Gubernur melalui Bupati. Saat ditemui Sabdanews tampak Wongso telah bersiap-siap berangkat ke kantor Bupati sambil membawa berkas surat dalam satu map coklat.

“Mohon maaf mas, saya sudah ditunggu di kantor Bupati untuk menyerahkan surat dari DPRD Gresik perihal PAW,” ungkapnya.

Wongso optimis proses PAW bisa berjalan cepat karena berkas yg dibutuhkan sudah lengkap semua.

“Mudah-mudahan dalam seminggu ke depan sudah selesaikan semua, dan anggota fraksi Golkar yang baru sudah bisa dilantik,” harap Wongso . (*/L)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!