Wakil DPRD Gresik Ahmad Nurhamim Sampaikan Ranperda Tentang Perlindungan Ketenagakerjaan Saat Publik Hearing

Foto/Ket : Wakil DPRD Gresik Ahmad Nurhamim Gelar publik hearing

GRESIK,- Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim yang akrab dipanggil ANHA menggelar agenda Public Hearing atau dengar pendapat terkait Ranperda (Rancanagan Peraturan Daerah) tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan inisiatif dewan tahun 2021 di kediamannya desa Gending Kecamatan Kebomas kabupaten Gresik propinsi Jawa timur.(28/3/2021)Minggu

Ahmad Nurhamim menjelaskan bahwa tujuan dibuatnya Ranperda Ketenagakerjaan.

“Perda ini bertujuan untuk memproteksi tenaga kerja lokal, khususnya Gresik yang dikenal banyak industri,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, dikabupaten Gresik banyak sekali perusahaan tapi banyak masyarakat yang mengeluh tidak mendapat pekerjaan. Terkait hal ini kami berharap di PERDA (Peraturan Daerah) nanti ada pasal yang mengatur kewajiban perusahaan terkait pekerja lokal.

“Perusahaan yang ada di kabupaten Gresik wajib memakai tenaga kerja asli Gresik minimal 70% untuk non skill,”menurut Ahmad Nurhamim

Lebih lanjut, Ketua DPD Golkar kabupaten Gresik ini berharap kepada peserta Public Hearing agar mempelajari draft Ranperda yang telah dibagikan agar bisa memberikan masukan sesuai dengan kondisi lokal dikabupatrn Gresik.

“Setelah dibaca draft Ranperda, Bapak/Ibu bisa memberikan masukan secara lisan maupun tulisan agar lebih sempurna,” pungkas Ahmad Nurhamim. (L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!