Sulis Irbansyah Dalam Publik Hearing Sampaikan Raperda tentang Retribusi Pelayanan Persampahan

Foto/Ket : Sulis irbansyah gelar publik hearing sampaikan Raperda

GRESIK,-Politisi Daerah PDI Perjuangan kabupaten Gresik yang sekaligus yang menjabat sebagai anggota DPRD yakni bernama Sulis Irbansyah,SH mengajak stekolder baik dari kader partai maupun tokoh masyarakat untuk memberikan masukan terkait Raperda tentang retribusi pelayanan persampahan dan kebersihan yang akan dibahas dan diputuskan dewan kabupaten Gresik nantinya.

Bukan hanya Raperda tentang Retribusi pelayanan persampahan dan kebersihan yang nanti ditahun 2021 ini sebagai produk hukum akan tetapi ada Raperda tentang desa Wisata, Raperda tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan dan Raperda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan.

“Kali ini kita sampaikan tema tentang Raperda Retribusi pelayanan persampahan dan kebersihan.”Ungkap Sulis Irbansyah ketika ditemui awak media diacara publik hearing. Minggu (28/3/2021)

Lebih lanjut Sulis Irbansyah mengatakan kenapa harus ada perda ? Sebab kami melihat terkait persoalan sampah ini belum optimal, Oleh karena itu perlu ada dasar hukum yang dijadikan acuan pemerintah daerah untuk mengatasi problem sampah dikabupaten Gresik ini.

Kalau kami melihat implementasi sekarang ini khususnya kami melihat diwilayah selatan sampah itu menjadi persoalan khusus dan bukan hanya sampah akan banjir juga itu bisa disebabkan karena sampah.

Lebih jauh masih kata Sulis Irbansyah, kalau kami boleh mengatakan dengan adanya perda ini paling tidak nantinya mengenai bank sampah segera terealisasi, karena itu nanti sebelum ke TPA itu ditampung dulu di TPS.

Menurut kacamata Sulis Irbansyah (Anggota DPRD Gresik) ini keuntungan Perda tentang Sampah kedepan akan membuat lingkungan yang bersih, sebab bersih itu mempengaruhi jiwa yang sehat dan yang kedua dengan adanya bank sampah nantinya akan mengerakan perekonomian masyarakat sendiri.

Terakhir yang kami tegaskan, Mudah-mudahan dengan bupati baru dan sistem peruhanan yang kita tahu, kita menginginkan Gresik ini maju, Gresik lebih baik maka perda yang sedang kita bahas akan segera terealisasi. (Iw)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!