Neng Firoh Ajak Masyarakat Beri Masukan Terkait Ranperda Baru

Foto/Ket : Hj. Wafiroh Ma’sum, MM saat publik hearing Ranperda

GRESIK – Persoalan sampah di tengah jumlah penduduk yang kian bertambah memantik perhatian serius dari anggota Komisi III DPRD Gresik, Dra. Hj. Wafiroh Ma’sum.

Wanita yang akrab disapa Neng Firoh ini berpikir keras bagaimana caranya agar persoalan sampah tidak menjadi sumber masalah, tetapi justru bisa disulap menjadi permata. Artinya, sampah-sampah itu masih bisa dikelola dan memiliki nilai manfaat yang mendatangkan sumber pendapatan untuk masyarakat.

Pemaparan ide berilian itu disampaikan Neng Firoh yang merupakan adik kandung mantan Bupati Gresik (Almarhum) KH. Robbach Ma’sum saat menggelar Publik Hearing terkait Ranperda tentang Retribusi Pelayanan Persampahan dan kebersihan, Minggu (28/3/2021).

Menurut istri tercinta Gus Hasan ini, meski persolan sampah kerap menjadi biang masalah, namun bukan berarti tidak bisa diambil nilai manfaatnya. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat bekerja cerdas mengubah sampah menjadi sumber pendapatan. Terlebih di masa sulit akibat pandemi seperti sekarang ini.

“Kami dari Komisi III DPRD Gresik yang membidangi pembangunan, mendorong Pemkab Gresik agar memfasilitasi pembangunan Bank Sampah di setiap pelosok desa. Dengan begitu, masyarakat bisa menyetor sampah-sampah yang memiliki nilai manfaat dan bisa dikelola lagi untuk menjadi tambahan pendapatan,” ungkap Neng Firoh yang juga salah satu Pengasuh di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Kecamatan Dukun ini. (*/H)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!