Koramil 0812/21 Kalitengah bersama Polri dan PSHT bahu-membahu Bersihkan Enceng Gondok di Desa Tiwet

LAMONGAN – Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dilakukan Koramil 0812/21 Kalitengah Bersama PSHT dan Babinkamtipmas  dengan bahu-membahu membersihkan Enceng gondok di Sungai Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono melalui Bati Tuud Serma Masudi Koramil Kalitengah 0812/21, mengatakan, TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat.

“Kegiatan karya bakti pembersihan dan pengobatan  Enceng masyarakat Desa Tiwet ini merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Serma Marsudi, Minggu  (28/03/21).

Menurut Marsudi, dirinya sebagai anggota TNI dan sebagai aparat komando kewilayahan, sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab dalam membantu masyarakat.

“Dalam kegiatan karya bakti seperti ini tujuan utamanya membangun sikap kegotong-royongan, juga sekaligus sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaan Koramil 0812/21 Kalitengah” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Serma Marsudi juga menghimbau agar warga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta hindari dari kerumunan.

“Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Saifudin Zuri selaku Kepala Desa Tiwet mengatakan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Koramil 0812/21 dan PSHT yang telah membantu kegiatan tersebut.

“Kami mewakili masyarakat ucapkan terimakasih kepada Koramil 0812/21 Kalitengah dan PSHT  yang telah membantu pembersihan Enceng gondok di Sungai Desa Tiwet. Semoga TNI selalu jaya dan bisa bersinergi bersama rakyat,” pungkas Saifudin Zuri mengapresiasi anggota Koramil 0812/21 Kalitengah dalam bahu-membahu pembersihan Enceng Gondok. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!