Kopwan Banyu Bening Desa Iker-iker (Cerme) Gelar RAT ke-11 Tahun Buku 2020

Foto/Ket : RAT Kopwan Banyu Bening di Pendopo desa

GRESIK – Dalam upaya tertib organisasi Koperasi Wanita (Kopwan) Banyu Bening Desa Iker-Iker Geger Kecamatan Cerme menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada hari Rabu, 24/3/2021.

Acara yang diselenggarakan di balai desa tersebut dihadiri oleh Sekcam Cerme M. Dedy Hartadi, Kepala Desa Iker-Iker Geger H. Kristono, ST., Ketua Kopwan Banyu Bening Hj. Indah Zuli Astutik beserta pengurus, serta seluruh anggota.

Ketua Kopwan Banyu Bening Hj. Indah Zuli Astutik menyampaikan terima kasih atas kehadiran semuanya, karena moment seperti merupakan momen penting dalam melakukan evaluasi secara bersama sama terkait program yang selama satu tahun dijalani, disamping itu momen RAT in bisa dijadikan sebagai landasan untuk melakukan penjaringan informasi dari anggota secara langsung.

Ia juga mengharapkan agar kekompakan, ketertiban dan kedisiplinan terus ditingkatkan sebab dengan modal tersebut mampu membawa Kopwan Banyu Bening seperti saat ini, sembari menjelaskan perkembangan modal yang berawal dari Rp. 25 juta pada tahun 2010 dan tambahan permodalan Rp. 25 juta ditahun 2012 sehingga total Rp 50 juta, namun saat ini sudah berkembang menjadi Rp 370.714,- artinya terus berkembang dan meningkat.pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Iker-Iker Geger H.Kristono mengapresiasi capaian kemajuan yang luar biasa pada Kopwan Banyu Bening, dan ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Kristiono juga berpesan agar kekompakan terus ditingkatkan, juga rasa memiliki harus terus dipupuk demi kemajuan bersama, sebab maju tidaknya Kopwan Banyu Bening ini tanggung jawab kita bersama baik sebagai pengurus maupun sebagai anggota.tegasnya.

Sekcam Cerme M. Dedy yang mewakili Camat Cerme sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan RAT Kopwan Banyu Bening Desa Iker-Iker Geger pada hari ini, kegiatan ini merupakan amanah dari UU 17 tahun 2012 tentang Perkoperasian.

RAT merupakan forum tertinggi dalam koperasi, yang mempunyai agenda dan fungsi antara lain :

  1. Menilai pertanggungjawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota selama tahun buku sebelumnya,
  2. Menetapkan kebijaksanaan pengurus untuk tahun buku yang akan datang, dan
  3. Menetapkan rencana kerja dan rencana anggaran belanja tahun buku yang akan datang.

Ia menambahkan dari hasil evaluasi kam (Pihak kecamatan) kopwan Banyu Bening semakin maju dan berkembang, hal ini dibuktikan dengan kinerja pengurus dan pengawas, bertambahnya anggota, peningkatan permodalan maupun aset dan tertibnya administrasi keuangan baik neraca akhir, perhitungan sisa hasil usaha dan dokumen keuangan lainnya.

Sekcam juga berharap pengurus, pengawas maupun anggota kopwan banyu bening tetap memelihara kekompakan dan untuk lebih meningkatkan kinerja sehingga diharapkan tidak hanya mampu mensejahterakan anggotanya saja tetapi dapat membantu pemerintah dalam mensejahterakan warga khususnya di desa Iker-Iker Geger ini.harapnya.(WLO/S/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!