Wujudkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, Pemdes Made Bagikan Ayam Hidup Kepada Warga

LAMONGAN – Sebagai salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Made membagikan Beberapa ayam hidup kepada warga Desa Made, Kecamatan Lamongan/Lamongan. Selasa (23/03/21).

Kepala Desa Made Eko Widyanto kepada awak media ini mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan di tengah Pandemi Corona. Ayam betina dan jantan yang diberikan diharapkan berkembang menjadi banyak.

“Kami mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan saat pandemi. Semoga bermanfaat, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” ujanya.

Menurut Eko Widyanto, kesediaan ketahanan pangan harus digaungkan di tengah pandemi Covid-19. Secara simbolis, ayam hidup diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Made   Aipda Ariyono dan Babinsa Joko Widodo.

“Ada tiga ayam betina dan satu jantan yang diberikan terhadap warga kurang mampu. Dengan harapan ayam itu bisa berkembang biak menjadi banyak dan bisa dikonsumsi,” paparnya.

Sementara, Aipda Ariyono mengungkapkan, Polisi harus berperan aktif dalam mendukung program Kapolri dalam mewujudkan kesediaan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Khususnya bagi warga yang terdampak. Dengan harapan ayam itu bisa berkembang biak menjadi banyak dan bisa dikonsumsi.

Ketersediaan pangan yang harus tercukupi saat situasi pandemi Covid-19 dengan cara berternak ayam, khususnya ayam kampung. Alasannya, beternak ayam kampung lebih mudah dalam merawat dan harga jual yang tinggi di pasar.

“Daging ayam itu banyak yang suka , apalagi ayam kampung cukup mahal kalau dijual di pasar. Perawatannya juga lebih mudah dibanding ayam yang lain, ” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sutomo (55), warga Made  penerima ayam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Made   Dirinya merasa senang karena diberikan bantuan berupa bibit ayam kampung produktif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa atas bantuan ayam yang diberikan. Tentunya hal ini sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!