Gelar Operasi Yustisi Bersama TNI dan Satpol PP, Polsek Turi Jaring Puluhan Pelanggar Disiplin Protokol Kesehatan

LAMONGAN – Puluhan pelanggar protokol kesehatan (prokes) terjaring operasi gabungan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di depan Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan Senin (22/3/21). Petugas gabungan  terdiri  dari Satpol PP, TNI, dan Polri.

Kanit Sabhara Polsek Turi IPTU Ismaun mengatakan, dalam operasi gabungan tersebut, operasi difokuskan kepada pengguna jalan yang tidak memakai Masker.

“Melihat masih tingginya tingkat pelanggar protokol kesehatan, petugas gabungan memberikan sejumlah sanksi sebagai bentuk penindakan berupa:

1. Teguran lisan : 15

2. Teguran tertulis : 2

3. Sosial : 3

4. Tipiring : 7 ( BB KTP ),” ujar ya.

Kami ingin meningkatkan kesadaran warga untuk bisa menerapkan protokol kesehatan kemana pun bepergian.

“Yakni, disiplin menggunakan masker sesuai dengan aturan yang ditentukan. Kalau sudah punya kesadaran, tidak perlu takut ada operasi oleh petugas,” harapnya.

Lebih lanjut, IPTU Ismaun juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjalankan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Melalui razia prokes,diharapkan bisa meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutus sebaran wabah Covid-19.

“Untuk itu, kami imbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Lamongan,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!