Pemdes Pucangro-Kalitengah Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 28 KPM

LAMONGAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pucangro, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap ke-1, Kamis (18/03/21).

Kepala Desa (Kades) Pucangro Zuli Kasmawanto  S.IP,M,IP., mengatakan, bahwa penyaluran BLT DD dikucurkan kepada sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Penyaluran BLT DD warga Desa Pucangro tahap ke-1 ini tidak ada penambahan maupun pengurangan yakni sebanyak 28 KPM,” ujarnya.

Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut dimanfaatkan sesuai yang diharapkan pemerintah. Dan semoga masyarakat selalu diberikan kesehatan. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, selalu menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“dengan cara rajin mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, serta perbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C,” imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kasi PPM (pembangunan dan Pemberdayaan  Masyarakat) Kecamatan Kalitengah Heri Nurocman, mengatakan pada bulan Maret ini, terdapat tiga bantuan yang dipastikan akan cair dan disalurkan kepada para penerima yang sudah terdaftar.

“Bantuan ini disalurkan secara bertahap dalam jangka waktu 12 bulan dengan total anggaran bagi masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yaitu 300.000 (tiga ratus ribu rupiah)  tiap bulan,” tandas Heri Nurocman. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!