Cegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersama Pemdes Made Lakukan Penyemprotan Desinfektan

LAMONGAN – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta bersama Pemerintah Desa Made melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan dengan sasaran fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Made Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan. Rabu (17/3/21)

Bhabinkamtibmas Aipda Ariyono mengatakan penyemprotan cairan Disinfektan dengan sasaran fasilitas umum yang sangat rentan terjadi penularan virus corona/ covid19, hingga pemukiman warga.

“Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja tapi juga himbauan kepada semua warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk melawan Corona.

 Dalam kesempatan byang sama, Babinsa Joko widodo juga menyampaikan bahwa sasaran utama penyemprotan cairan disinfektan tersebut ialah jalan utama dan gang-gang yang ada disetip Pedukuhan. Juga fasilitas sosial/umum, seperti Masjid, Sekolah, Balai Desa, dan tempat lainnya ini merupakan usaha kita bersama dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19,”ujarnya.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Made khususnya dan masyarakat umumnya  untuk dapat mengikuti peraturan Pemerintah untuk mengurangi aktivitas sehari-hari diluar rumah, namun apabila memang mendesak apabila bepergian silakan tetap lindungi diri dengan menggunakan masker,” pungkasnya.

Sementara Eko Wdyanto selaku Kepala Desa Made mengatakan kami 3 Pilar berupaya preventif dengan mengajak Masyarakat untuk menjaga diri.

“Mulai dari keluarga, teman dan lingkungannya yaitu dengan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” ucapnya.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polri/TNI bersama Aparat Desa merupakan upaya-upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Harapannya, dengan telah dilakukannya kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran mata rantai Covid-19 dan situasi dapat kembali Normal,” tandas Eko Wdyanto. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!